Dukung Bisnis Berkelanjutan, CIMB Niaga Salurkan Kredit UMKM Rp24,1 T

Dukung Bisnis Berkelanjutan, CIMB Niaga Salurkan Kredit UMKM Rp24,1 T

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus menunjukan komitmennya dalam menjalankan bisnis berkelanjutan atau sustainability. Salah satunya, telah menyalurkan kredit senilai Rp24,1 triliun kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tanah Air.

Diketahui, penyaluran kredit kepada pelaku UMKM mengalami pertumbuhan 8,2 persen secara tahunan (year on year/yoy) dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Penyaluran kredit kepada UMKM hingga September 2023 tumbuh baik senilai 8,2 persen,” kata Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo seperti dikutip 9 November 2023.

Baca juga: Naik 27,6 Persen, Laba Bersih CIMB Niaga Tembus Rp4,9 Triliun

Ia mengungkapkan, saat ini jumlah penyaluran kredit telah mencapai 20 persen dari total portofolio kredit bank. Ke depannya, CIMB Niaga menargetkan penyaluran kredit hingga 30 persen atau sekitar Rp25 triliun.

Dalam menyalurkan kredit UMKM, pihaknya berfokus pada berbagai segmen seperti ritel, perdagangan dan suply chain lainnya. Menariknya, CIMB Niaga memberikan penawaran bunga khusus terhadap pelaku UMKM yang menjalankan bisnis keberlanjutan.

Di samping itu, CIMB Niaga juga berfokus dalam meningkatkan jumlah merchant QRIS dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi pelaku UMKM. Saat ini, sudah ada sekitar 400 ribu rekening merchant QRIS.

Selain itu, CIMB Niaga juga rutin setiap tahun menggelar gerakan sosial Kejar Mimpi. Pada tahun ini, membawa Kejar Mimpi Actionation di Pos Bloc, Jakarta, Sabtu, 11 November 2023. 

Mengusung tema “Festival Penuh Aksi untuk Kejar Mimpi”, acara menghadirkan beragam keseruan mulai dari talkshow, workshop, promo eksklusif, dan Music Performance salah satu band terbaik Indonesia RAN.

Kejar Mimpi Actionation merupakan inovasi kegiatan yang dirancang dengan konsep festival untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dari tiga segmen Kejar Mimpi sekaligus yaitu anak muda, keluarga muda, dan bisnis.

Baca juga: Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Luncurkan Sistem Kustodian Teranyar

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei menambahkan, untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap keberlanjutan, pada Kejar Mimpi Actionation, CIMB Niaga juga mengadakan talkshow dan pameran produk lokal dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang fokus terhadap sustainability.

“Kesempatan ini kami berikan sebagai wujud dukungan untuk UMKM sekaligus mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dan menjaga lingkungan,” pungkasnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News