Tips Bantu Anak Belajar di Rumah

Tips Bantu Anak Belajar di Rumah

Jakarta – Pandemi Covid-19 membuat sekolah-sekolah ditutup dan mengharuskan murid untuk belajar di rumah. Meski kebijakan New Normal telah diterapkan, tampaknya sekolah belum akan dibuka kembali dalam waktu dekat.

Sebagai orang tua, bagaimana cara membantu anak anda belajar dari rumah? Berikut ulasannya.

1. Berikan target belajar

Pertama, berikan anak anda target dalam belajar. Misalnya, anda menargetkan anak berkonsentrasi pada belajarnya seama 10-15 menit. Setelah itu beri anak anda istirahat sejenak. Lakukan berulang kali hingga mencapai target belajar anak anda selama misal 1 atau 2 jam.

2. Atur suasana tenang

Kedua, aturlah area belajar untuk menciptakan suasana yang tenang.  Anda dapat merapikan meja dan barang yang berada disekitar aera belajar. Suasana yang tenang akan meningkatkan konsentrasi anak anda ketika belajar.

3. Berikan waktu bermain

Ketiga, berilah waktu bermain untuk anak anda. Semisal, setelah target belajar tercapai, anda akan membiarkan anak anda bermain. Atau, anda juga dapat bermain bersama anak anda. Sehingga, anak tak bosan dalam belajar.

4. Duduk disamping anak

Keempat, beri dukungan pada kegiatan belajar anak dengan mendampinginya. Anda dapat duduk disamping anak anda dan mendampinginya ketika belajar. Anak anda akan lebih berkonsentrasi dan belajar lebih lama dengan orangtua yang mendampingi disisinya.

5. Lindungi keluarga dengan asuransi

Kemudian, anda juga perlu berjaga-jaga dari penyakit. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, pastikan anda memiliki asuransi kesehatan. Dengan begitu, anda tak khawatir ketika sesuatu hal terjadi. Jika anda belum memilikinya, anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu.

Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu dapat menjadi produk terpercaya untuk anda. THIS adalah program asuransi kesehatan yang ditujukan kepada karyawan dan individu. Setelah membayar premi 1 tahun, anda akan mendapatkan manfaat maksimal program THIS sebagai berikut:

  • Kebebasan menggunakan penyedia jasa pelayanan 
  • Tidak ada batasan teritorial dan waktu
  • Pelayanan kesehatan independen
  • Kemudahan penambahan provider Rumah Sakit
  • Sistem pembayaran klaim berupa Penggantian Pembayaran dan Non Tunai

Dengan banyaknya manfaat asuransi ini, anda tak perlu khawatir lagi akan apa yang akan terjadi. Sehingga, anda dapat semakin produktif dengan asuransi kesehatan. Segera miliki Tugu Insurance Health Insurance (THIS) dari Asuransi Tugu untuk perlindungan maksimal anda. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News