IPO 3 Perusahaan, Pelindo II Target Raih Rp4 T

IPO 3 Perusahaan, Pelindo II Target Raih Rp4 T

Bandung – PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) atau IPC menargetkan untuk melakukan IPO tiga anak usahanya di tahun depan. Ketiga anak perusahaan yang dimaksud adalah PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) dan PT Jasa Armada Indonesia (JAI).

“Kami akan melepaskan sekitar 30% saham sehingga menargetkan perolehan dana sampai Rp4 triliun,” sebut Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masassya dalam media gathering akhir pekan lalu.

Dia menyebut, IPO bagi anak usaha bertujuan untuk meningkatkan GCG juga meningkatkan ekspansi binsis dan pertumbuhan di masing-masing anak usaha tersebut.”Akses permodalan juga naik sehingga tidak lagi perlu meminjam,” tambahnya.

(Baca juga : Sampai Agustus, Pelindo II Raup Pendapatan Rp5,6 T)

Direktur Pengembangan Anak Usaha Pelindo II, Riry Syeried Jetta menambahkan bahwa saat ini, perusahaan memiliki 16 anak usaha. Ketiga anak usaha ini dipilih untuk melantai di bursa efek bukan berdasarkan aset dan pendapatan semata. Adapun saat ini, pihaknya masih dalam proses due diligent sehingga ditargetkan di semester dua tahun depan IPO ini bisa dilakukan.(*) Gina Maftuchah

Related Posts

News Update

Top News