JakOne Mobile Jadi Bukti BPD Perlu Bersaing di Layanan Digital

JakOne Mobile Jadi Bukti BPD Perlu Bersaing di Layanan Digital

Jakarta – Perbankan tanah air terus berlomba-lomba mengembangkan layanan teknologi berbasis IT di smart phone. Bahkan bank sekelas Bank Pembangunan Daerah (BPD) juga mulai berlomba-lomba menguatkan layanan digital perbankan, contohnya saja Bank DKI dengan JakOne Mobile.

Aplikasi mobile yang sempat diresmikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tahun lalu itu, dibuat dalam rangka mendorong terwujudnya less cash society atau transaksi non tunai.

Bukan tidak mungkin kedepan hal tersebut akan diikuti banyak BPD lain. Pasalnya saat ini nasabah menginginkan layanan yang benar-benar memudahkan.

Bahkan tidak hanya memudahkan, layanan yang disajikan juga tentunya diharapkan memberikan keuntungan lainnya, seperti yang dilakukan Bank DKI.

Baca juga: Terobosan JakOne Mobile Bank DKI, Yang Pertama Di BPD

Berdasarkan pantauan layanan aplikasi JakOne Mobile, hari ini 10 Febuari 2018. Promo yang sedang dilakukan Bank DKI lewat JakOne Mobile diantaranya promo “double untung“.

Bank DKI selain memberikan diskon 20% kepada nasabah juga memberikan cashback untuk pembelian di merchant-merchant yang bekerja sama dengan Bank DKI setiap harinya.

Seperti diketahui, JakOne Mobile adalah aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari.

JakOne Mobile tersedia pada smartphone yang memiliki operating system iOS 7 & Android JellyBean dengan kapasitas storage minimal 50 mb, memiliki pulsa untuk menerima SMS OTP serta memiliki koneksi internet/paket data.

Saat produk JakOne Mobile diresmikan tahun lalu, Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi, sempat mengatakan, JakOne Mobile dapat dipergunakan oleh nasabah atau non nasabah Bank DKI untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari.

Seperti pembayaran tagihan Telkom PSTN dan tagihan air, pembayaran tiket maskapai penerbangan, pembayaran televisi berlangganan dan pembayaran tagihan pulsa prabayar dan pascabayar melalui smartphone.

“Tidak hanya itu, pengguna JakOne Mobile juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online. Prosesnya cukup mudah,” ujarnya.

Kresno menambahkan, JakOne Mobile juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan fitur scan to pay pada merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank DKI.

Kedepannya, Bank DKI juga akan menggandeng berbagai pelaku UMKM di DKI Jakarta seperti pedagang kaki lima, toko yang memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari, tempat cuci mobil, dan lain sebagainya untuk dapat bergabung menjadi merchant JakOne Mobile. (*)

Related Posts

News Update

Top News