Dongkrak Ekonomi Syariah, KNKS Akan Perluas Road Map Keuangan Syariah

Dongkrak Ekonomi Syariah, KNKS Akan Perluas Road Map Keuangan Syariah

Jakarta – Menteri PPN/Kepala Bappenas yang juga Ketua Umum ISEI Bambang Brodjonegoro menyebut, pihaknya bersama Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) akan menyusun dan mengembangkan peta jalan atau road map keuangan syariah nasional.

Bambang menjelaskan, perluasan road map keuangan syariah tersebut diharap dapat memperkuat ekonomi syariah nasional. Bahkan juga menyebut, peluncuran road map tersebut akan dilaksanakan pada awal tahun 2019.

“Kami di KNKS akan memperluas road map tersebut menjadi road map ekonomi syariah karena kami semakin percaya bahwa industri keuangan syariah hanya bisa berkembang kalau industri halal nya bertambah,” kata Bambang di Kantor Bappenas Jakarta, Rabu 25 Juli 2018

Baca juga: Keuangan Syariah Nasional Masih Jalan Ditempat

Dirinya menyebut, saat ini industri halal masih belum dijalankan dengan maksimal. Dirinya menambahkan, nantinya Road map ekonomi syariah yang sedang dirancang mencakup tentang industri halal di Indonesia, yakni terdiri dari dua segmen, yaitu ekspor barang dan pariwisata.

Sebagai informasi, menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) total aset keuangan syariah Indonesia pada tahun 2017 lalu mencapai Rp 1.028 triliun. Besarnya aset tersebut membuat Indonesia menjadi negara dengan total aset keuangan syariah terbesar ke-9 di dunia. (*)

Related Posts

News Update

Top News