Astra Life Mencetak Premi Rp7,4 Miliar Dari Asuransi Mikro

Astra Life Mencetak Premi Rp7,4 Miliar Dari Asuransi Mikro

Jakarta – Hingga 2017, Astra Life Mencetak Premi Rp7,4 miliar dari asuransi mikro. Asuransi mikro hasil kerja sama dengan FIF Group yang melahirkan tiga produk yaitu Sinatra ProteksiKu, Sinatra PerisaiKu, dan Sinatra SehatKu ini telah merilis 147 ribu polis. Tren pertumbuhan asuransi mikro ini sejalan dengan gencarnya regulator dalam mensosialisasikan asuransi mikro yang tercermin dari realisasi premi asuranis mikro yang mencapai Rp1,43 triliun atau tumbuh 34,9% pada 2017.

Presiden Direktur Astra Life Auddie A. Wiranata menyampaikan bahwa mimpi Astra Life agar setiap orang Indonesia bisa mendapatkan perlindungan, mulai menuai hasil. “Sepanjang tahun 2017 lalu, produk asuransi mikro Astra Life catatkan kinerja yang baik. Itu artinya semakin banyak orang Indonesia yang memiliki perlindungan yang pasti dan sesuai dengan kebutuhan mereka, melalui produk asuransi yang terjangkau harganya dan proses yang mudah, sehingga semakin banyak juga masyarakat yang bisa Love Life karena sudah terlindungi,” ungkap Auddie.

Auddie menambahkan, asuransi mikro punya pasarnya sendiri sehingga ia cukup optimis bahwa microinsurance bisa jadi pintu gerbang masyarakat untuk mau berasuransi. Melalui produk asuransi mikro, masyarakat bisa melihat bahwa dengan premi yang sangat terjangkau harganya, masyarakat tetap bisa mendapatkan perlindungan serta benefit yang sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga : Astra Life Gelar Kompetisi Digital

Penjualan tiga produk asuranis mikro milik Astra Life ini berhasil mencatatkan rata-rata pertumbuhan sebesar 327% (2015 – 2017). Astra Life mencetak premi yang cukup tinggi dari hasil memasarkan asuransi berpremi Rp50.000 per tahun.  berHal ini dikarenakan adanya pertambahan titik penjualan setiap tahunnya. Pada 2017, baik Astra Life maupun FIF Group telah melakukan penambahan cabang menjadi 200 cabang. Dari 86 ribu polis yang berhasil dipasarkan,Astra Life mencetak premi dengan kenaikan mencapai 54%. Selain penambahan cabang, juga dilakukan penambahan tenaga penjualan.

Presiden Direktur FIFGROUP Margono Tanuwidjaya menyatakan senang dengan partnership ini, karena asuransi mikro dari Astra Life bisa melengkapi produk-produk FIFGROUP.

Memasuki tahun 2018 ini Astra Life dan FIF Group berencana untuk melakukan penambahan titik penjualan hingga 100% cabang FIFGROUP diseluruh Indonesia,

Leave a Reply

Your email address will not be published.