Wimboh OJK Nyatakan Dukungan pada Kepengurusan DK OJK 2022-2027

Wimboh OJK Nyatakan Dukungan pada Kepengurusan DK OJK 2022-2027

Keterangan Pers Wimboh Santoso, Ketua DK OJK Terpilih
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah memilih jajaran Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk periode tahun 2022 – 2027 pada Kamis, (07/04). Mahendra Siregar, Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia terpilih menjadi OJK 1 yang baru.

Menanggapi terpilihnya kepengurusan baru, Ketua OJK, Wimboh Santoso menyatakan menyambut baik terpilihnya anggota DK OJK periode 2022 – 2027. Menurutnya, pergantian estafet kepemimpinan merupakan hal penting untuk memperkuat peran OJK dalam menjaga stabilitas sistem keuangan khususnya terkait percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Perjalanan satu dasawarsa OJK telah melalui berbagai tantangan dan dinamika dengan sinergi dan kolaborasi bersama Pemerintah dan Bank Indonesia dalam melaksanakan amanat UU OJK mengatur, mengawasi dan melindungi sektor jasa keuangan. Keberlanjutan kepemimpinan ini akan lebih meningkatkan kemanfaatan OJK bagi bangsa dan negara,” tulis Wimboh dalam keterangannya dalam akun media sosial resmi, @ojkindonesia, Jumat, 8 April 2022.

Lebih jauh, ia berharap seluruh jajaran OJK bisa meneruskan kinerja baik dan mendukung Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK yang baru. Setelah pergantian anggota, berikut adalah daftar ADK OJK yang baru:

1. Ketua merangkap anggota: Mahendra Siregar

2. Wakil Ketua sebagai Ketua Komite Etik merangkap anggota: Mirza Adityaswara

3. Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan merangkap anggota: Dian Ediana Rae

4. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal merangkap anggota: Inarno Djajadi

5. Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya merangkap anggota: Ogi Prastomiyono

6. Ketua Dewan Audit merangkap anggota: Sophia Issabella Wattimena

7. Anggota yang membidangi Edukasi dan Perlindungan Konsumen: Friderica Widyasari Dewi

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]