Waskita Tambah Modal Anak Usaha Rp220 Miliar

Waskita Tambah Modal Anak Usaha Rp220 Miliar

Jakarta – PT Waskita Karya Tbk (Waskita) telah menambah modal Disetor dan Ditempatkan sebesar Rp220 milar pada PT Waskita Toll Road (‘WTR’) selaku anak perusahaan dengan prosentase kepemilikan saham sebesar 99,99%.

Mengutip keterbukaan informasi yang disampaikan Waskita, Rabu, 17 Febuari 2016, tujuan dari Penambahan Modal ini digunakan untuk melaksanakan pembelian 60% (enam puluh persen) saham PT Pemalang Batang Tol Road (“PBTR’), dari pemegang saham PBTR yaitu PT Langkah Hutama Perkasa, Countryside Investment Corp, dan PT Sumber Mitra Jaya dengan berdasarkan Akta Pemindahan Hak Atas Saham ketiganya tertanggal 15 Februari 2016.

Sekedar informasi, sebelumnya, Waskita juga memberikan pinjaman sebesar Rp300 miliar kepada anak usahanya yang bergerak dibidang industri konstruksi, industri pabrikasi, jasa penyewaan, jasa keagenan, investasi, agro industri, pekerjaan terintegrasi (Engineering, Procurement and Construction; EPC) perdagangan, pengelolaan kawasan, layanan jasa peningkatan kemampuan di bidang konstruksi, teknologi informasi serta kepariwisataan dan pengembang  yakni PT Waskita Beton Precast (WBP).

Nilai pinjaman tersebut tercatat sebesar 4,23% dari ekuitas perseroan yang mencapai sebesar Rp7,08 triliun per Juni 2015. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News