Volume Transaksi Mesin EDC Mandiri Capai Rp76 Triliun

Volume Transaksi Mesin EDC Mandiri Capai Rp76 Triliun

Jakarta -PT. Bank Mandiri, tbk (Bank Mandiri) mencatatkan pertumbuhan transaksi nasabah melalui karti kredit dan kartu debit mandiri. Direktur Consumer Banking Bank Mandiri , Hery Gunardi mengungkapkan, total transaksi nasabah kartu keredit dan debit Mandiri lewat  mesin Electronic Data Capture (EDC) mencapai 92 juta kali transaksi dengan volume sebesar Rp76 Triliun, hingga September 2015.

“Jumlah itu naik 18% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” kata Hery di Plaza Mandiri Jakarta, Kamis, 12 November 2015.

Saat ini pemegang kartu kredit Mandiri sendiri tercatat mencapai 3,6 juta nasabah, dan kartu debet lebih dari 12 juta nasabah. Sementara jumlah mesin EDC terpasang sebanyak 285.947 unit di seluruh Indonesia.

Hery menuturkan akan terus bersinergi dengan merchant-merchant yang telah memiliki basis pelanggan kuat untuk memudahkan nasabah. Hal ini didasarkan pada semakin meningkatnya tingkat pemanfaatan EDC sebagai sarana transaksi nasabah.

“Bayangkan jika 50-60% transaksi dari 14 juta pemegang kartu kredit dilakukan. Potensi bisnisnya sangat bermanfaat buat kedua belah pihak,” Tutup Hery. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News