Usai Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jokowi dan Ma’ruf Amin Open House di Istana Negara

Usai Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jokowi dan Ma’ruf Amin Open House di Istana Negara

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menunaikan salat Idulfitri 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (10/4).

Jokowi dan Ma’ruf tiba di ruang utama Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.50 WIB. Terlihat eks Wali Kota Solo mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sementara, Ma’ruf Amin memakai kemeja putih, lengkap dengan sarung dan jas.

Selain Jokowi dan Ma’ruf Amin, sejumlah menteri pun mengikuti salat Idulfitri antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Baca juga : Jokowi Sahkan Keppres Keanggotaan RI di Satgas Pemberantasan Pencucian Uang FATF

Adapun, salat Idulfitri di Masjid Istiqlal dipimpin oleh Imam Husni Ismail. Sementara khotbah Idulfitri akan disampaikan Abd. A’la Basyir dengan tema “Memperkuat Kebersamaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Selepas salat Idulfitri, Jokowi dan ibu negara Iriana serta Wapres dan istri menggelar open house di Istana Negara Jakarta pada pukul 09.00 WIB.

Baca juga : Mudik Lebaran, Jokowi Cek Kesiapan Infrastruktur Stasiun Senen

Dilansir dari berbagai sumber, sejumlah warga mulai mendatangi open house di Istana Negara sejak pukul 08.00 WIB. Terlihat antrian di pintu masuk Kemensetneg di Jalan Majapahit, Jakarta Pusat yang menjadi alur masuk masyarakat.

Related Posts

News Update

Top News