Tingkatkan Literasi Asuransi ke Milenial, BRINS Gaet Komunitas Motor Listrik

Tingkatkan Literasi Asuransi ke Milenial, BRINS Gaet Komunitas Motor Listrik

Tingkatkan Literasi Asuransi ke Milenial, BRINS Gaet Komunitas Motor Listrik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – BRI Insurance (BRINS) terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi di masyarakat terutama generasi milenial. Berdasarkan survei OJK 2019, Tingkat literasi asuransi jiwa penduduk Indonesia sebesar 19,4% dan inklusi sebesar 13,15%. Berdasarkan data Bank Dunia 2020, penetrasi Asuransi di Indonesia berada di level 2,92% pada 2020. Nilai ini lebih rendah jika dibandingkan dengan negara berkembang lainnya seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Sebagai salah satu upaya meningkatkan minat asuransi di kalangan milenial & sebagai rangkaian program menyambut HUT ke-33, BRINS menggelar acara edukasi literasi asuransi dengan komunitas motor listrik bertajuk BRINS Coffee Talk. Mengusung tema “Berani Tumbuh Bersama Dengan Energi Baru”, BRINS berupaya berikan dukungan untuk generasi muda yang inovatif melalui edukasi pentingnya proteksi sehingga dapat menjalankan berbagai kegiatan yang positif yang aman dari berbagai risiko.

“Kami ingin terus hadir di berbagai kalangan, salah satunya melalui komunitas. Kami ingin dekat dan sama-sama berkolaborasi memberikan dampak yang baik, apalagi kami memiliki komitmen yang sama dengan komunitas motor listrik ini yaitu dukung eco-living,” ujar CEO BRINS Fankar Umran, 15 April 2022.

Kolaborasi BRINS dengan komunitas motor listrik merupakan salah satu bentuk komitmen BRINS terkait inisiatif ESG untuk mengajak generasi muda semakin mengedepankan greener movement dalam berbagai kegiatan yang salah satunya melalui penggunaan kendaraan ramah lingkungan yang didukung dengan lifestyle melek finansial khususnya pentingnya proteksi.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini menyajikan sederet rangkaian menarik salah satunya adalah public talkshow yang diadakan di tanggal 15 April 2022 menghadirkan beberapa speaker, Imam Darto, Public Figure & Motorcycle Enthusiast, Juno, CEO Katalis yang merupakan perusahaan penyedia motor listrik dan Dharmawan merupakan bagian dari komunitas motor listrik, Electric Exhibition.

Selain public talkshow, ada pameran yang memamerkan motor-motor listrik milik Katalis. Disebut, berawal dari komunitas, kemudian memenangkan kompetisi Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2020, Katalis meluncurkan motor debut Katalis EV. 500 dan berhasil mendapat dukungan dari Kemenparekraf. Selain Katalis, ada beberapa motor listrik lainnya seperti Vespa Elektrik dan Gesits.

Untuk mendukung generasi muda menjalankan kegiatannya dengan aman, proteksi menjadi hal penting. Melalui fitur customize pada aplikasi BRINS Mobile, masyarakat dapat memiliki proteksi asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari jangka waktunya dan pertanggungannya sehingga premi jadi lebih terjangkau.

“Kami melihat behavioral shifting di market, melihat perkembangan tren, sehingga terus menciptakan product yang berlandaskan Triple A, Adaptive, Affordable, dan Accessible,” ungkapnya.

Melalui acara ini, harapannya generasi muda dapat terdorong menciptakan lifestyle yang sehat dengan mempersiapkan lingkungan dan keuangan yang teratur untuk masa depan. “Kami berharap dengan meliterasi komunitas tentang keuangan dan semangat greener movement, mereka bisa menjadi agen literasi tentang pentingnya melek finansial khususnya asuransi, sehingga nantinya asuransi juga bisa menjadi trend lifestyle atau social currency di kalangan generasi muda yang juga peduli lingkungan,” tutup Fankar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]