Terus Tumbuh, Nasabah Wholesale Kopra by Mandiri Sentuh 51 Ribu di Mei

Terus Tumbuh, Nasabah Wholesale Kopra by Mandiri Sentuh 51 Ribu di Mei

Nasabah Kopra
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Mandiri terus memperkuat segmen wholesale melalui peningkatan kualitas layanan transaksional bagi nasabah. Terkait hal itu, perseroan terus memacu ekspansi super digital platform Kopra by Mandiri agar mampu berkontribusi optimal bagi perkembangan sektor usaha di Indonesia.

Adapun hingga Mei 2022, nasabah wholesale yang tercatat sebagai pengguna Kopra by Mandiri telah mencapai lebih dari 51,000 pengguna dari sebelumnya sebanyak 2,100 pengguna pada bulan Oktober 2021. Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengungkapkan, Kopra by Mandiri menawarkan berbagai solusi transaksional yang komprehensif dan dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan nasabah. Semua solusi itu dapat dinikmati dengan akses single sign-on sehingga sangat mudah dan relatif cepat.

“Dengan sejarah panjang sebagai bank korporasi, kami memiliki pemahaman yang cukup lengkap mengenai berbagai kebutuhan transaksional perusahaan dari berbagai sektor usaha. Dari pemahaman itu, lahirlah Kopra by Mandiri yang kami harapkan dapat menjadi solusi e-banking wholesale yang handal dan terpercaya,” ujar Panji, Selasa, 12 Juli 2022.

Dia menambahkan, salah satu fitur andalan Kopra by Mandiri yang terus dikembangkan adalah Kopra Host to Host, yang merupakan layanan berbasis Application Program Interface (API) dan menawarkan solusi terintegrasi bagi pelaku usaha di berbagai sektor usaha.

Dengan fitur ini, nasabah dan pelaku usaha dapat melakukan inisiasi, otorisasi, dan kontrol transaksi melalui sistem yang terpadu serta terhubung langsung dengan sistem bank secara real time. Dengan mengusung keunggulan tersebut, Bank Mandiri optimis Kopra Host to Host akan memberikan nilai tambah yang optimal bagi berbagai sektor usaha, antara lain sektor asuransi.

“Mengapa asuransi? Karena industri ini terus menunjukkan tren yang positif dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kebutuhan asuransi, terutama hikmah atau lesson learn pada pandemi 2 tahun belakangan ini. Oleh sebab itu, kami melihat adanya potensi layanan & solusi yang terbuka untuk Kopra Host to Host memfasilitasi aktifitas bisnis di sektor ini,” ungkap Panji.

Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap pengembangan sektor asuransi, Bank Mandiri telah menjalin kolaborasi dengan sejumlah asuransi terkemuka di Indonesia. Adapun salah satu inisiasi yang terkini, Bank Mandiri baru saja menyepakati kerja sama dengan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dalam kerjasama penggunaan layanan Host to Host (H2H) Payment Bank Mandiri.

Direktur MAGI, Edwin Sugianto berharap agar kerja sama tersebut dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pembayaran antara lain: klaim, agen, tagihan, dan pajak tentunya dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bertransaksi di Bank Mandiri. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]