Tertarik Beli Apartemen, Perhatikan Hal-Hal Berikut

Tertarik Beli Apartemen, Perhatikan Hal-Hal Berikut

Jakarta – Pandemi Virus Corona (Covid-19) berdampak cukup besar pada sektor properti. Menurunnya daya beli masyarakat membuat permintaan di sektor properti menurun. 

Dengan menurunnya harga properti saat ini, apartemen menjadi salah satu opsi bagi individu yang sedang mencari tempat tinggal. Jika anda berencana untuk membeli apartemen, berikut adalah tips yang dapat menjadi bahan pertimbangan.

1. Pilih lokasi yang sesuai

Lokasi menjadi hal penting yang perlu anda perhatikan sebelum mambeli apartemen. Pastikan apartemen yang akan anda beli memiliki akses transportasi yang nyaman dan dekat dari fasilitas umum. Selain itu, pertimbangkan juga lokasi pekerjaan anda dengan lokasi apartemen.

2. Sesuaikan apartemen dengan kebutuhan

Pastikan apartemen anda sesuai dengan kebutuhan anda sekarang dan yang akan datang. Jika anda berencana untuk segera berkeluarga, maka lebih baik bila langsung membeli unit dengan dua atau tiga kamar. Hal ini akan menghindarkan dari pengeluaran yang berlebih di masa depan. Namun jika anda masih sendiri, apartemen dengan tipe studio mungkin akan lebih sesuai untuk anda.

3. Perhatikan lingkungan dan fasilitas apartemen

Lingkungan dan fasilitas apartemen juga menjadi hal yang perlu anda perhatikan ketika akan membeli apartemen. Setiap apartemen memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Sesuaikan fasilitas tersebut dengan kebutuhan anda. Selain itu, lingkungan sekitar apartemen juga perlu diperhatikan. Pastikan wilayah sekitar anda aman dari kejahatan.

4. Perhatikan reputasi pengembang

Reputasi pengembang dapat menjadi salah satu pertimbangan anda. Pilihlah pengembang yang sudah profesional dan telah menangani banyak proyek. Dengan begitu, apartemen anda akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dengan pengembang yang dikenal luas.

5. Miliki asuransi rumah tinggal

Terakhir, lindungi aset tempat tinggal anda dengan asuransi. Anda perlu berjaga-jaga apabila kejadian yang tak diinginkan terjadi. Anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu. Asuransi pelat merah ini akan memberi perlindungan maksimal pada rumah dan harta benda anda.

Asuransi Properti Tugu akan menjamin semua risiko pertanggungan, yang memberikan ganti rugi atas kerusakan properti anda yang disebabkan, bencana alam seperti banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami, dan tanah longsor. Selain itu, dengan perluasan jaminan, anda akan mendapat perlindungan dari kerusuhan, huru-hara, dan tertabrak kendaraan.

Bersama Asuransi Tugu, anda akan semakin aman dan siap dalam menghadapi bencana dan kejadian tak diinginkan. Jadi, segera miliki polis asuransi properti dari Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News