Standard Chartered Dukung Investasi yang Berkelanjutan

Standard Chartered Dukung Investasi yang Berkelanjutan

Standard Chartered Dukung Investasi yang Berkelanjutan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Saat ini aktivitas bisnis dan investasi yang mengusung nilai “keberlanjutan” ini, telah menjadi tuntutan pokok dalam tatanan global. Keberlanjutan dianggap bisa membawa transformasi cara hidup global demi tercapainya low carbon economy.

José Viñals, Group Chairman, Standard Chartered PLC mengatakan, tidak hanya dalam tatanan global, dalam tatanan regional pun nilai keberlanjutan sudah mengalami peningkatan yang signifikan dalam implementasinya, tak terkecuali ASEAN.

“Seantero ASEAN saat ini sudah memahami petunjuk yang tepat untuk mengurangi low carbon dengan mengutamakan investasi yang berkelanjutan demi mengurangi resiko perubahan iklim,” ungkapnya ketika membuka acara webinar Catalysing ASEAN Connectivity, Standard Chartered ASEAN Business Forum (21/10).

Demi mendorong keberlanjutan di ASEAN, pihaknya meluncurkan berbagai program yang kolektif dan kritikal agar lingkungan ekonomi mendapatkan manfaat sosial. “Salah satu contohnya kami menjadi “bapak angkat” investasi keberlanjutan dan menjalankan pelatihan carbon credit di Singapura,” jelas dia.

Tak hanya itu, Stanchart juga membawa pendanaan yang komprehensif untuk mendukung investasi keberlanjutan. “Kita mempunyai dana USD 75 juta dollar untuk investasi keberlanjutan sampai dengan akhir tahun 2024 untuk investasi proyek-proyek seperti EBT (Energi Baru Terbarukan) dan konstruksi keberlanjutan,” katanya.

Ke depan, pihaknya juga ingin memberikan strategi keuangan yang tepat untuk berbagai pihak, termasuk mendapatkan perspektif dari suara nasional ASEAN terkait program keberlanjutan. (*) Ari Nugroho

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]