Royke Tumilaar Dinobatkan Sebagai Tokoh Transformasi UMKM Go International

Royke Tumilaar Dinobatkan Sebagai Tokoh Transformasi UMKM Go International

RUPSLB Bank Mandiri Angkat Royke Tumilaar Jadi Dirut
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), Royke Tumilaar dinobatkan sebagai Tokoh Transformasi UMKM Go International dalam perannya untuk membangkitkan UMKM Indonesia di tengah krisis global.

Sejumlah strategi yang dilakukan oleh Royke, diantaranya adalah membantu para pelaku UMKM  untuk mengubah model bisnisnya agar berbasis digital mengikuti perkembangan digitalisasi yang semakin masif.

Selain itu, BNI juga mendorong para pelaku UMKM agar dapat secara optimal memanfaatkan jaringan global yang dimiliki perusahaan, khususnya untuk memperluas pasar dengan berorientasi kepada bisnis ekspor.

Royke juga memastikan bahwa, BNI akan terus membantu penuh para pengusaha Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya ke mancanegara dan mendukung pembiayaan segmen UMKM diaspora di luar negeri.

Perannya dalam membuat UMKM menjadi go international adalah bertujuan untuk turut membantu para pelaku tersebut merasakan keuntungan di pasar internasional.

Adapun, sepanjang Januari-Mei 2022, Bank BNI telah berhasil mencatatkan pertumbuhan volume transaksi ekspor yang sangat baik dengan pertumbuhan tahunan sebesar 30,62%.

Kemudian untuk total kredit cabang luar negeri tercatat USD3,9 miliar atau tumbuh sebesar 18% secara tahunan pada Mei 2022.

Penghargaan tersebut didapat Royke dalam Rakyat Merdeka Award 2022 untuk Indonesia Pulih dan Bangkit yang digelar di Jakarta (28/9). (*) Khoirifa

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]