Rivan A. Purwantono: Transformasi Jasa Raharja Untuk Masyarakat

Rivan A. Purwantono: Transformasi Jasa Raharja Untuk Masyarakat

Rivan A. Purwantono: Transformasi Jasa Raharja Untuk Masyarakat
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

RIVAN Achmad Purwantono dikenal sebagai bankir profesional yang berhasil memimpin penyelamatan Bank Bukopin pada 2020 hingga 2021. Sejak Mei 2021, dia mengemban amanah baru sebagai Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero). Pengalamannya di perbankan yang penuh regulasi, keragaman produk, dan sangat mengedepankan pelayanan kepada nasabah, sangat berharga bagi Rivan untuk memimpin Jasa Raharja.

“Pengalaman saya di perbankan semoga bisa memberikan kontribusi yang baik di Jasa Raharja, baik secara produk, sistem teknologi informasi, maupun cara komunikasi. Sebab ternyata jarang masyarakat yang menyadari bahwa mereka adalah customer Jasa Raharja,” ujar mantan Direktur Utama Bank KB Bukopin yang meraih penghargaan Banker of The Year 2021 ini.

Rivan mengatakan, Jasa Raharja yang kini memasuki usia ke-61 tahun harus melakukan transformasi, terlebih lagi di era digital yang membuat banyak perubahan. “Transformasi untuk Jasa Raharja itu sebuah keharusan. Dan untuk terus melakukan improvement dan development, kami berharap adanya masukan dan usulan dari masyarakat dan mitra kami terkait regulasi maupun user seperti asosiasi kendaraan. Ini banyak sekali untuk kami jadikan satu program dengan semangat yang baik,” jelas alumni Universitas Gadjah Mada dan program Pasca Sarjana Universitas Pelita Harapan ini.

Sebagai perusahaan milik negara yang melayani publik, Jasa Raharja melakukan kegiatan usaha dengan mengumpulkan sumbangan wajib maupun iuran wajib, kemudian melakukan pembayaran santunan terhadap pertanggungan dasar kecelakaan, sekaligus melakukan pencegahan kecelakaan.

Rivan menekankan bahwa mencegah kecelakaan sangat penting dan pada 2021 Jasa Raharja sudah mulai menginisiasi program seperti memperkenalkan red spot di berbagai jalur lalu lintas yang dilewati masyarakat. Secara digital masyarakat dengan mudah bisa mengetahui peringatan tersebut melalui telepon genggamnya, baik melalui aplikasi JRku maupun Google.

Bagaimana Jasa Raharja meningkatkan speed dan kemudahan pelayanan dalam pembayaran iuran wajib, pemberian santunan? Apa saja manfaat dari transformasi dan kolaborasi yang dilakukan Jasa Raharja bagi masyarakat? Simak penjelasan selengkapnya dalam wawancara khusus Ari Astriawan, Bagus Kasanjanu, dan Erman Subekti dari Infobank dengan Rivan A. Purwantono, di Majalah Infobank Nomor 525 Januari 2022.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]