QNB Group, Merek Bank Paling Berharga di Timur Tengah

QNB Group, Merek Bank Paling Berharga di Timur Tengah

 Jakarta – QNB Group berhasil mempertahankan peringkatnya sebagai merek bank paling berharga di kawasan Timur Tengah dan Afrika. Survei tahunan yang dilakukan oleh Brand Finance menyebutkan, brand QNB sebagai salah satu dari 500 Merek Bank Terbaik Dunia.
Dari hasil performa keuangan pada tahun 2017, Nilai brand QNB meningkat menjadi USD3.826 miliar, meningkat 56%  dibandingkan tahun lalu dan mencapai peringkat ke-60 secara global. Selain itu, pencapaian Group dengan peringkat tertinggi AA+ dalam hal kekuatan merek, menjadikan satu-satunya merek bank paling berharga dari Qatar di antara 100 brand besar dunia.

Jejak langkah ini merupakan kumpulan momentum atas kesuksesan performa finansial Group dan keberhasilan memperluas jaringan internasional yang beroperasi di lebih dari 30 negara di 3 benua.

Hasil keuangan Group dan kinerja yang kuat selama tahun 2016 juga telah berdampak positif pada peringkat nilai merek. Laba bersih mencapai QAR12,4 miliar (USD 3,4 miliar), naik 10% dari tahun sebelumnya. Total aset mencapai QAR720 miliar (USD198 miliar), naik 34% dari Desember 2015.  Hasil ini tercatat sebagai peningkatan yang tertinggi dalam sejarah yang pernah dicapai oleh QNB Group, dan peringkat kredit tetap di antara yang tertinggi di wilayah Timur Tengah dan Afrika. (Selanjutnya : Peningkatan Merek Pasca Akuisisi Bank Turki)

Related Posts

News Update

Top News