Perlu Reformasi, Industri Asuransi Butuh Sosok Pemimpin OJK yang Mumpuni

Perlu Reformasi, Industri Asuransi Butuh Sosok Pemimpin OJK yang Mumpuni

DPR Restui RPP Kepemilikan Asing Pada Perusahaan Asuransi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Ramainya kasus unit link beberapa minggu belakangan menuntut adanya reformasi dalam peraturan dan pengawasan industri asuransi. Direktur Riset Center of Reform Economic (CORE) Piter Abdullah menilai, industri asuransi saat ini memerlukan sosok yang mumpuni untuk melakukan perubahan (reformasi).

“Industri asuransi memang menghadapi tantangan yang paling berat dan membutuhkan sosok yg kuat untuk melakukan reformasi secara terukur,” jelas Piter ketika dihubungi Infobanknews, pada Senin, 31 Januari 2022.

Proses seleksi Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) oleh Panitia Seleksi (Pansel) dirasa akan lebih baik dengan calon yang memiliki latar belakang di bidang asuransi. Beberapa nama yang lolos dari seleksi tahap I juga memiliki latar belakang tersebut.

Baca juga : Nama-nama DK OJK di Sektor Asuransi Yang Lolos Seleksi 

Piter optimis, Pansel OJK akan menyaring calon-calon terbaik untuk melakukan perbaikan di sektor asuransi. Adapun Pansel akan mengumumkan hasil Seleksi Tahap II (Penilaian Masukan dari Masyarakat, Rekam Jejak, dan Makalah) sesudah tanggal 16 Februari 2022 nanti.

Daftar lengkap nama-nama yang lolos tahap satu bisa diakses melalui tautan berikut.

https://seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id/

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]