Penipuan Mengatasnamakan Kredivo

Penipuan Mengatasnamakan Kredivo

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bandung — Kejadian ini berawal pada Selasa ,09 agustus 2022 sekitar pukul 13:00 wib . Saat itu pelaku mengaku mengatas namakan  Kredivo melalui nomer telfon +61 872000066 menghubungi saya dengan modus akan membantu membuat flexi Card kredivo .

Setelah itu , pelaku yang mengatasnamakan Kredivo tersebut mengirimkan link untuk peng aktifan kartu flexi card . Setelah di lakukan aktivasi dengan klik link tersebut beberapa saat kemudian ada notifikasi masuk dari akun kredivo saya bahwa ada transaksi pembelanjaan di Tokopedia sebesar Rp.10.215.070 dengan cicilan selama 12 bulan , dan perbulan di haruskan membayar Rp.1.116.840 sehinggan total kerugian yang di bebankan ke saya adalah sebesar Rp.13.402.000 .

Beberapa menit setelah itu , pelaku kembali menghubungi via telfon dan menginfokan untuk meminta nomer otp , akan tetapi saya tidak memberikannya dan pelaku langsung menutup telepon serta melakukan pemblokiran nomer whatsapp saya sehingga tidak bisa di hubungi lagi.

Mengenai kasus ini , saya langsung laporkan dan konfirmasi ke pihak cs kredivo dan tokopedia untuk di bantu penelusuran dan penyelesaian masalah yang saya hadapi . Tetapi dari pihak tokopedia maupun kredivo tidak ada memberikan solusi terkait hal ini .

Namun sayangnya , sampai sekarang saya masih menerima email dari Kredivo yang isinya mengharuskan saya untuk membayar semua total tagihan tersebut karena ini tanggung jawab saya .

Tentu saja saya menolak untuk membayar sejumlah uang tersebut. Karena selain tidak merasa belanja di Tokopedia dan menggunakan uang tersebut, juga tak merasa memberikan kode OTP. Sedangkan pihak Kredivo mengatakan bahwa saya memberikan kode OTP.

Satu hari setelah kejadian ini , sudah melaporkan ke pihak kepolisian untuk dibantu dan dari kepolisian sudah memberikan surat pengaduan untuk saya gunakan sebagaimana mestinya . Kemudian via email saya sudah melaporkan kejadian yang menimpa saya ini ke OJK Pusat dan OJK Jawa Barat. Walau belum ada solusinya.

Berikut saya infokan id transaksi tokopedia .

ID Transaksi : 272954886

Jumlah transaksi : Rp. 10.215.070

Tanggal transaksi : 09/08/2022

Status transaksi : berhasil

ID pesanan Merchant : TKP1853372445

Kami juga sangat menyayangkan tidak ada itikad baik dari Kredivo untuk menelusuri masalah ini walaupun kami sudah mengadukan ke CS Kredivo  dan semua tagihan tetap di bebankan ke konsumen.

Semoga segera ada penyelesaian dari kasus ini dan penipunya dapat segera ditelusuri keberadaannya. Baik oleh pihak tokopedia maupun Kredivo. Terima kasih.

Salam,

Indra Laksmana

jalan taman saturnus 2 blok k no 25a . Margahayu kota Bandung.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]