Pelestarian Orangutan, BCA Sumbang Rp200 Juta

Pelestarian Orangutan, BCA Sumbang Rp200 Juta

BCA mendukung pelestarian alam sebagai salah satu implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Sinergi. Ria Martati.

Jakarta--PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) memberikan bantuan pada Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation untuk kegiatan pelepasliaran orangutan dari Pusat Reintroduksi Orangutan Samboja Lestari ke Hutan Kehje Sewen, Kalimantan Timur. Bantuan senilai Rp200 juta tersebut diserahkan oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja kepada CEO BOS Foundation Jamartin Sihite.

“BCA mendukung penuh upaya keras ini, karena kami ingin habitat dan satwa orangutan terus lestari sehingga menjadi bekal ilmu untuk anak cucu di masa datang,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta Rabu 19 Agustus 2015.

Dukungan BCA terhadap pelestarian orangutan telah dilakukan melalui sejumlah kegiatan seperti pelepasliaran orangutan di Hutan Kehje Sewen, Kalimantan Timur sejak 2012 sampai saat ini, aktivitas publikasi dan edukasi tentang pelestarian orangutan dan habitatnya dalam berbagai acara. BCA juga melakukan pelestarian kawasan penyu yang dilakukan bersama World Wide Funds for Nature (WWF) di kawasan rehabilitasi penyu di Pangumbahan, Jawa Barat.

Jamartin Sihite, CEO BOS Foundation mengatakan orangutan membantu menjaga kualitas hutan dan menjaga kelestarian orangutan merupakan tanggungjawab bersama.

“BCA menujukkan langkah yang sangat baik dengan lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan hidup, dalam hal ini konservasi orangutan dan habitatnya,” tandasnya.

Related Posts

News Update

Top News