OCBC NISP Fasilitasi Pinjaman Chandra Asri Hingga US$100 Juta

OCBC NISP Fasilitasi Pinjaman Chandra Asri Hingga US$100 Juta

Jakarta  – Bank OCBC NISP menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) terkait dengan pemberian fasilitas pinjaman sebesar US$100 juta untuk mendorong pertumbuhan bisnis industri petrokimia Indonesia.

Direktur Bank OCBC NISP, Martin Widjaja dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Kamis, 7 Juli 2022 mengatakan, pembiayaan yang diberikan oleh Bank OCBC NISP adalah bagian dari komitmen Bank untuk mendukung Chandra Asri agar dapat berkesinambungan mengembangkan bisnisnya.

“Kerjasama strategis ini merupakan langkah awal yang baik untuk kedua belah pihak. Sebagai mitra perbankan, kami berharap dapat memberikan layanan keuangan yang terintegrasi dan komprehensif guna mendukung Chandra Asri untuk tetap menjadi produsen petrokimia terintegrasi dan terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : OCBC NISP Hadirkan Layanan China Desk dan Local Currency Settlement

Sementara itu, Chief Financial Officer Chandra Asri, Andre Khor menambahkan, bahwa pihaknya sangat antusias dalam memperluas dan meningkatkan hubungan dengan Bank OCBC NISP yang mampu menyediakan solusi perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah industri seperti Chandra Asri.

“Komitmen Bank untuk kemitraan jangka panjang dan pemahaman mendalam tentang model bisnis nasabah mereka adalah bukti komitmen mereka terhadap keberlanjutan, dengan fokus pelanggan yang kuat,” ucapnya.

Lebih lanjut Martin Widjaja menyampaikan, Chandra Asri terus berkomitmen untuk meningkatkan kapasitasnya guna memenuhi pertumbuhan permintaan produk petrokimia di dalam negeri. Salah satu strategi Perseroan adalah mengembangkan kompleks CAP2 berskala dunia.

“Dengan dibangunnya kompleks ini diharapkan dapat mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor, mengembangkan industri hilir petrokimia lokal, mendukung visi pemerintah untuk Industri 4.0 dan menciptakan karir jangka panjang yang bernilai tinggi,” tutup dia. (*)

Related Posts

News Update

Top News