Mitra Driver Gojek Bisa Dapat Saham GoTo, Ini Syaratnya

Mitra Driver Gojek Bisa Dapat Saham GoTo, Ini Syaratnya

Driver GoTo
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia akan segera menjadi perusahaan terbuka. GoTo saat ini sedang dalam tahap initial public offering (IPO). GoTo pun mengadakan program saham gotong royong yang membuat para mitra driver Gojek, seller Tokopedia, merchant GoPay hingga karyawan GoTo bisa mendapatkan porsi kepemilikan saham.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo dalam Due Dilligence dan Public Expose Penawaran Saham Perdana PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. GoTo, kata Andre, ingin memperluas manfaat IPO bagi seluruh stakeholder, termasuk para mitra driver hingga pedagang dan merchant maupun karyawan tetap GoTo.

“Program saham gotong royong ini bisa menjadi satu program saham yang paling inklusif di dunia. Mitra driver Gojek , kami memberikan kesempatan pada mereka untuk menjadi pemegang saham GoTo atau menerima manfaat ekonomi dari saham GoTo,” jelas Andre, Selasa, 15 Maret 2022.

Ia merinci, untuk mitra driver GoJek, sebanyak ratusan ribu mitra akan menerima langsung saham GoTo ataupun opsi uang tunai atas pilihan mereka. Penetapan mitra terpilih berdasarkan lama bergabung dan status keanggotaan aktifnya.

Sedangkan untuk mitra merchant, mereka akan mendapatkan kesempatan memesan saham pada IPO melalui alokasi pasti. Kriteria ditetapkan jangka waktu mereka sudah bergabung dengan eksositem GoTo dan status keanggotan aktif.

Lalu untuk konsumen, ada jutaan yang mempunyai kesempatan lewat alokasi pasti. Demikian juga dengan karyawan tetap Goto. Program untuk karyawan merupakan program insentif jangka panjang.

“Program ini akan dilaksanakan setelah perusahaan resmi menjadi perusahaan publik,” pungkas Andre. (*) Ari Astriawan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]