Meski Pandemi, Asuransi Sinar Mas Tetap Permudah Proses Klaim

Meski Pandemi, Asuransi Sinar Mas Tetap Permudah Proses Klaim

Beli Asuransi Mobil, Pahami Perbedaan Dua Jaminan Ini
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Mengawali tahun 2022 masih dalam situasi yang terdampak oleh Pandemi Covid-19 turut mempengaruhi berbagai sektor industri bisnis termasuk industri Asuransi serta industri otomotif Indonesia. Namun berdasarkan laporan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sepanjang tahun 2021 terdapat peningkatan sebesar 66,7% terhadap hasil penjualan mobil baru di Indonesia jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pada satu sisi lainnya, hal ini juga diprediksi selaras dengan pertumbuhan lini bisnis asuransi kendaraan bermotor. Sesuai dengan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal III/2021 yang menunjukkan premi dari lini bisnis kendaraan bermotor mencapai Rp11,17 triliun atau mengalami pertumbuhan 1,5% yoy. Dengan posisi lini bisnis kendaraan bermotor yang menjadi kontibutor terbesar kedua setelah lini bisnis asuransi properti yang mencapai 20,3% terhadap total premi.

Faktor lain yang menarik jika dilihat berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Lifepal.co.id sebagai salah satu insurtech terdepan di Indonesia, terhadap jangkauan bengkel rekanan perusahaan asuransi di Indonesia dimana PT Asuransi Sinar Mas menempati peringkat ketiga (3) dengan total 581 bengkel rekanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami mencoba memahami bahwa kemudahan pelayanan, khususnya dalam proses saat tertanggung melakukan klaim termasuk diantaranya yaitu terdapat berbagai pilihan bengkel – bengkel rekanan dengan kami yang berlokasi di seluruh wilayah Indonesia. Dengan total sebanyak 581 bengkel rekanan kami, tentunya akan memudahkan para tertanggung kami dalam menentukan serta melakukan proses perbaikan kendaraan nya yang telah diasuransikan di Asuransi Sinar Mas,” ujar Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas dikutip 10 Maret 2022.

Dumasi juga menambahkan bahwa kemudahan tertanggung serta masyarakat melalui berbagai pilihan bengkel rekanan dapat menjadi salah satu referensi dalam mempertimbangkan proteksi perlindungan bagi kendaraan mereka. “Sesuai komitmen kami untuk selalu melayani dengan hati atau Serving With Heart, termasuk dalam memberikan kemudahan layanan informasi serta berbagai bengkel rekanan di seluruh wilayah Indonesia kepada seluruh masyarakat,” ucap Dumasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]