Krom Bank Siap Salurkan Kredit ke Kredivo dan KrediFazz

Krom Bank Siap Salurkan Kredit ke Kredivo dan KrediFazz

Jakarta – PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) telah melakukan kerja sama pembiayaan penerusan atau loan channeling dengan PT FinAccel Finance (FFI) dan PT FinAccel Digital Indonesia (FDI) sebagai mitra penerusan kredit atau loan channeling.

Presiden Direktur, Laniwati Tjandra mengatakan, bahwa dalam perjanjian penandatanganan tersebut Krom Bank akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada para pengguna akhir atau debitur dari FFI dan FDI.

“Adapun kerja sama ini, telah sesuai dengan rencanan bank yang dituangkan melalui rencana penyelenggaraan produk bank (RPPB) dan rencana bisnis bank (RBB), disebutkan bahwa kerja sama akan dilakukan pada semester I-2023,” ucap Laniwati dalam keterbukaan informasi, dikutip 28 Maret 2023.

Pelaksanaan kerja sama tersebut juga telah dilaporkan Krom Bank kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional II Bandung pada tanggal 13 Maret 2023 sebagai produk bank dasar baru sesuai dengan POJK No.13/POJK.03/2021 tentang penyelenggaraan produk bank umum.

Sebagai informasi, FFI adalah perusahaan pembiayaan atau multifinance yang telah berizin dan diawasi OJK dan menyediakan produk bernama Kredivo sebagai pembiayaan multiguna dalam bentuk pembelian dengan pembayaran secara angsuran dan atau pembiayaan produktif.

Sedangkan, FDI merupakan perusahaan layanan pendanaan bersama berbasis teknologi informasi (LPMUBTI) yang menawarkan produk kepada para penggunanya dengan nama KrediFazz sebagai pinjaman tunai. (*)

Related Posts

News Update

Top News