Konsisten jaga Kepuasan dan Loyalitas Nasabah, BCA Raih SLE Awards 2023

Konsisten jaga Kepuasan dan Loyalitas Nasabah, BCA Raih SLE Awards 2023

Jakarta – Bank Central Asia (BCA) berhasil membawa pulang penghargaan dalam ajang “Satisfaction, Loyalty, & Engagement Awards 2023” (SLE Awards2023). Penghargaan ini diberikan Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) di Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Penghargaan ini merupakan hasil yang dilakukan oleh MRI bekerja samadengan Infobank terhadap 1.437 responden. Mereka adalah nasabah bank yang tersebar di delapan kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan/Samarinda, Makassar, dan Palembang.

Survei dilakukan pada rentang Oktober 2022 hingga Desember 2022 denganmenggunakan metode kuantitatif melalui wawancara tatap muka. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode intercept do area-are publik dan tempat keramaian karenaingin mendapatkan responden pengguna m-banking dari setiap sampel.

Hasil survei menunjukkan, BCA mendapatkan total nilai 62,68%. Bank yang dipimpin Jahja Setiaatmadja sebagai presiden direktur ini meraih skor tertinggi di aspek satisfaction index. Di beberapa kategori penilaian satisfaction index, sepeti Satpam, Customer Service, Teller, Kantor Cabang,ATM, dan Mobile Banking, BCA menjadi yang terbaik di antara bank-bank kelompok KBMI 4.

Sementara dari sisi loyalty index dan engagement indext, BCA ada di jajaran top 3. Bank swasta terbesar di Tanah Air ini memang langganan menjadi bank terbaik dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. BCA tidak hanya dikenal memiliki basis nasabah yang besar, tapi juga sangat loyal.

Di samping SLE Awards 2023, BCA juga diganjar penghargaan “Corporate Reputation Awards 2023”. Penghargaan ini dijuga merupakan hasil survei MRI dan Infobank. BCA menjadi salah satu dari 10 bank yang berhak membawa pulang penghargaan sebagai perusahaan dengan reputasi terbaik. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News