IndiGo Airlines Buka Penerbangan Langsung dari Mumbai ke Jakarta, Cek Jadwalnya

IndiGo Airlines Buka Penerbangan Langsung dari Mumbai ke Jakarta, Cek Jadwalnya

Jakarta – InterGlobe Aviation Limited atau IndiGo Airlines, maskapai asal India resmi membuka penerbangan pertamanya di Indonesia, dengan rute Mumbai – Jakarta. 

Ini menjadi penerbangan langsung (direct flight) dari India ke Indonesia pergi-pulang (PP), yang bakal beroperasi setiap hari.

Baca juga: CIMB Niaga dan Cathay Pacific Gelar Travel Fair 2023, Yuk Cek! Promo Wisata Favorit Dunia

“Rute baru ini bukan hanya memperkuat hubungan bilateral dan meningkatkan hubungan secara langsung, tetapi juga membuka akses dan mempromosikan perdagangan dan pariwisata di Indonesia dan India,” kata Vinay Malhotra, Head of Global Sales IndiGo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, 7 Agustus 2023.

Selain itu, lanjutnya, penerbangan Mumbai – Jakarta ini diyakini akan menguntungkan turis India yang berkeinginan untuk menjelajahi wisata di Indonesia.

“Sebagai salah satu kota terpadat di dunia, Jakarta menawarkan keunikan yang beragam yang kaya sejarah, keragaman budaya, dan kehidupan perkotaan yang semarak,” kata Vinay.

“Tetapi juga memberikan kesempatan untuk wisatawan dari Jakarta untuk pergi ke India,” tambahnya.

Sementara, menurut Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melalui penerbangan IndiGo ini, diharapkan akan mendatangkan lebih banyak wisman India ke Indonesia, sehingga berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara dari sektor pariwisata serta penambahan lapangan kerja.

“Pendaratan pesawat IndiGo di Jakarta ini juga menjadi penanda dibukanya kembali rute penerbangan langsung dari originasi India ke Indonesia setelah sempat vakum selama 4 tahun,” kata Sandiaga.

Menurut data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia melalui seluruh pintu masuk pada Januari 2023 sebesar 735.947 kunjungan. 

India menjadi negara urutan kelima terbanyak yang melakukan kunjungan wisata sebanyak 32.839 kunjungan.

Baca juga: Ternyata Ini Pemicu Kunjungan Wisman ke RI Naik 12,39 Persen di Juni 2023

Jadwal Penerbangan Mumbai – Jakarta

Rute Mumbai – Jakarta PP sendiri akan terbang dengan frekuensi satu hari satu sekali. Berikut jadwal penerbangannya:

Rute Mumbai – Jakarta berangkat pukul 07.55 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 16.10 WIB.

Rute Jakarta – Mumbai berangkat pukul 17.05 WIB dan tiba Mumbai pukul 21.30 waktu setempat. (*)

Related Posts

News Update

Top News