Hingga Mei 2024, Polis Asuransi Umrah Zurich Syariah Tumbuh 62 Persen

Hingga Mei 2024, Polis Asuransi Umrah Zurich Syariah Tumbuh 62 Persen

Jakarta – PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) mencatatkan polis asuransi perjalanan umrah periode Januari-Mei 2024 tumbuh sebesar 62 persen dibanding periode serupa tahun sebelumnya. Selain itu, nilai kontribusi asuransi perjalanan haji juga meningkat hingga 18 persen di sepanjang musim haji 2024.

Sejalan dengan pertumbuhan polis perjalanan umrah, salah satu produk unggulan Zurich Syariah, yaitu Zurich Syariah Travel Insurance International turut mencatatkan kenaikan jumlah polis sebesar 85 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. 

Presiden Direktur Zurich Syariah, Hilman Simanjuntak, mengatakan pertumbuhan polis asuransi umrah yang diraih merupakan bukti dari kepercayaan nasabah terhadap perseroan. 

Baca juga: Zurich Syariah Optimis Asuransi Kendaraan Merekah di Musim Mudik Lebaran

“Hal tersebut sekaligus menjadi pendorong bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” katanya, dikutip Rabu, 26 Juni 2024.

Diketahui, pada 2023, Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi mencatatkan jumlah tertinggi atas kedatangan jemaah umrah selama 5 tahun terakhir mencapai 13,5 juta jemaah, tumbuh 58 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Di periode yang sama, asuransi perjalanan dari Zurich Syariah ini juga menjadi dominasi pilihan jemaah umrah mencapai lebih dari 20 persen atas total jemaah umrah asal Indonesia. 

Pertumbuhan ini semakin menegaskan posisi Zurich Syariah sebagai pemimpin pasar dalam industri asuransi syariah, terutama di segmen perjalanan umrah.

Di tahun 2024, pemerintah Arab Saudi menargetkan angka kedatangan jemaah umrah asal Indonesia meningkat menjadi 2 juta jemaah. 

Baca juga: Zurich Syariah Fokus di Pasar Ritel dan Usaha Menengah

Keyakinan tersebut didukung maraknya tren paket perjalanan umroh plus wisata ke negara-negara lain di sekitar Arab Saudi, seperti Turki, Uni Emirat Arab, hingga Maroko.

“Gaya hidup halal menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam. Melalui layanan Direktori Halal Trip yang dapat diakses oleh nasabah Zurich Syariah Travel Insurance melalui QR code yang tertera pada polis elektronik mereka, nasabah akan semakin dimanjakan dengan kemudahan dan kenyamanan untuk menentukan tujuan perjalanan halal mereka,” tutup Hilman. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News