Hingga Juli 2016, Jamkrindo Jamin Kredit Rp65,3 Triliun

Hingga Juli 2016, Jamkrindo Jamin Kredit Rp65,3 Triliun

Jakarta – Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) mencatat, sampai dengan akhir Juli 2016 laba perusahaan mencapai Rp423,3 miliar dengan total volume Penjaminan Kredit sebesar Rp65,3 triliun dan imbal jasa penjaminan sebesar Rp943,6 miliar.

Demikian pernyataan tersebut seperti disampaikan oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 7 September 2016. Menurutnya, sebagai perusahaan penjamin, Jamkrindo akan terus meningkatkan volume penjaminan kredit dalam ke depannya.

Sejauh ini, kata dia, dalam meningkatkan pelayanan kepada mitra kerja, Perum Jamkrindo telah memiliki jaringan pelayanan di seluruh Indonesia. Di mana hingga saat ini Perum Jamkrindo telah memiliki 56 Kantor Cabang dan 13 Kantor Unit Pelayanan.

Menurutnya, Perum Jamkrindo sesuai dengan Undang-Undang No.1 Tahun 2016 tentang Penjaminan tentunya dibantu oleh lembaga perbankan dan lembaga keuangan atau di luar lembaga keuangan siap memberikan kredit, pembiayaan berdasarkan prinsip syariah atau kontrak jasa kepada UMKM.

“Jamkrindo selalu siap berkontribusi dengan menyerap risiko pembiayaan yang dikucurkan perbankan dan non perbankan kepada UMKM dengan penjaminan kreditnya, baik program penjaminan kredit program KUR maupun penjaminan kredit lainnya,” ujarnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News