Haru Koesmahargyo Mantan Bos BTN jadi Wadirut IFG, Hexana Dirut

Haru Koesmahargyo Mantan Bos BTN jadi Wadirut IFG, Hexana Dirut

Jakarta – Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk (BTN) Haru Koesmahargyo ditunjuk menjadi Wakil Direktur Utama (Wadirut) holding asuransi dan penjaminan Indonesia Financial Group (IFG). Adapun keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 21/3.

Selain mengangkat Haru, RUPS juga mengangkat Hexana Tri Sasongko sebagai sebagai Direktur Utama IFG dari posisi sebelumnya sebagai Wadirut. Adapun keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-57/MBU/03/2023 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia.

Dalam surat tersebut, pengangkatan Hexana di IFG menggantikan posisi Robertus Billitea yang telah diangkat Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Komisaris PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI). Asal tahu saja, sebelum menjadi Wadirut dan mendapat promosi sebagai Dirut, Hexana merupakan Direktur Utama di PT Asuransi Jiwa Jiwasraya, 

Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha berharap penunjukan jajaran baru direksi dan komisaris IFG bisa melanjutkan transformasi holding menjadi salah satu grup keuangan nonperbankan terbesar di Asia Tenggara. Komitmen tersebut mencakup upaya holding dalam mengawasi dan memastikan penugasan dari pemerintah berjalan secara efektif dan efisien.

Diharapkan kehadiran Haru dan penunjukan Hexana bisa mendorong penguatan pencadangan, restrukturisasi asuransi kredit, dan penguatan fokus bisnis perusahaan. “Kami sangat yakin kehadiran duet Bapak Hexana Tri Sasongko sebagai Direktur Utama dan Bapak Haru Koesmahargyo sebagai Wakil Direktur Utama dapat meneruskan kinerja positif dan pengelolaan perusahaan yang akuntabel, prudent dan transparan baik untuk IFG maupun anak usahanya,” ujar Oktarina.

Dengan demikian berikut susunan direksi IFG yang baru:

  1. Direktur Utama: Hexana Tri Sasongko
  2. Wakil Direktur Utama: Haru Koesmahargyo
  3. Direktur SDM: Rizal Ariansyah
  4. Direktur Bisnis: Pantro Pander Silitonga 
  5. Direktur Teknik: Rianto Ahmadi
  6. Direktur Keuangan: Heru Handayanto

Related Posts

News Update

Top News