Hadapi Perubahan iklim, Indonesia Re Sosialisasikan Asuransi Kendaraan Listrik 

Hadapi Perubahan iklim, Indonesia Re Sosialisasikan Asuransi Kendaraan Listrik 

Asuransi kendaraan listrik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Di tengah perubahan iklim yang mulai terlihat, BUMN reasuransi, Indonesia Re terus bersiap menghadapinya. Indonesia Re pun bekerja sama dengan Swiss Re menggelar sosialisasi terkait tahapan klaim asuransi kendaraan listrik dalam Indonesia Re MV Underwriting Sharing Session 2022.

Direktur Teknik Operasi Indonesia Re Delil Khairat mengatakan, kegiatan sosialisasi yang tertuang dalam sebuah diskusi ini juga diselenggarakan sebagai upaya dalam mendukung era kendaraan listrik yang tengah berkembang di dunia termasuk Indonesia.

“Di sini kita akan membahas tentang kendaraan listrik, sebagai salah satu aspek yang dapat kita lakukan untuk berkontribusi dalam memerangi perubahan iklim. Kendaraan ini menggunakan energi listrik yang tentunya ramah lingkungan untuk ke depannya,” ujar Delil dalam keterangannya, 31 Juli 2022.

Menurut Delil, ia percaya bahwa Indonesia Re bersama perusahaan-perusahaan asuransi sebagai mitra juga bisa berkontribusi untuk menghadapi perubahan iklim dengan menyediakan perlindungan bagi kendaraan listrik.

Baca juga : Marak Kendaraan Listrik, jadi Potensi bagi Industri Asuransi

“Jadi, kami percaya bahwa sebagai industri di Indonesia juga perlu memaksimalkan kontribusi kami terhadap perubahan iklim dan menyediakan perlindungan untuk kendaraan listrik. Namun, sebelum menyediakan perlindungan untuk kendaraan listrik, kita harus memahami dengan baik risiko seputar kendaraan listrik yang berbeda dari kendaraan konvensional,” ucapnya.

Dalam kegiatan kali ini, diikuti oleh para underwriter dari perusahaan mitra perusahaan dan beberapa perwakilan dari Swiss Re, yakni Judith Worle, Leo Li, dan Wan Shahrezal. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]