Go Digital, BCA Tingkatkan SDM di Bidang Teknologi Informasi

Go Digital, BCA Tingkatkan SDM di Bidang Teknologi Informasi

mobile banking BCA
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank BCA semakin meningkatkan ekosistem digitalnya dengan memperkuat sumber daya manusia sebagai fondasi digitalisasi. Hingga akhir tahun 2022, BCA menargetkan untuk menambah SDM di bidang Teknologi Informasi (TI) sebanyak kurang lebih 2.000 orang. Dan dalam lima tahun kedepan sekitar 4.000 sampai 5.000 orang.

“Karena bank sebenarnya mendampingi semua pelaku usaha dan masyarakat dalam hal bertransaksi, jadi kita pun mengikuti perkembangannya yang luar biasa cepat. Sehingga kita harus senantias siap dengan SDM-SDM yang benar-benar mengerti teknologi untuk membuat fondasi digitalisasi yang kuat di BCA,” kata Lianawaty Suwono, Direktur BCA, Selasa, 9 Agustus 2022.

Hingga Juni 2022 jumlah SDM TI di bank BCA baru mencapai sekitar 1.400 SDM dan ini akan terus ditingkatkan, seiring dengan kebutuhan dan perkembangan dalam digitalisasi perbankan. “Semua skill itu sudah menjadi requirement, karena TI luas sekali mulai dari talent di bagian komunikasi, network, cloud teknologi, sampai programing dan data analyst,” jelasnya.

Semua skill TI tersebut, kata dia, dibutuhkan selama produknya bisa develop ke masyarakat. Namun, harus dipastikan produk yang dikembangkan harus stabil dan reliable dan mampu menampung jumlah transaksi yang besar.

Selain itu, BCA selalu memproritaskan investasinya dalam pengembangan TI untuk semakin go digital.b“Kita selalu serius untuk investasi, BCA selalu fokus dalam pengembangan IT dan SDM, dua hal ini kita gak pernah pelit berinvestasi,” tambahnya. (*) Irawati

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]