Genjot Pelayanan Nasabah, Kredit Bank Ina Melonjak 25,8 Persen di Semester I-2023

Genjot Pelayanan Nasabah, Kredit Bank Ina Melonjak 25,8 Persen di Semester I-2023

Jakarta – PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) terus memberikan pelayanan khusus kepada seluruh nasabah di Indonesia, terutama dalam penyaluran kredit. Tercatat, hingga semester I-2023 Bank Ina Perdana telah menyalurkan kreditnya sebesar Rp12,26 triliun atau mengalami pertumbuhan hingga 25,8 persen bila dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama.

Sementara itu, laba bersih Perseroan hingga semester I-2023 juga tercatat positif yakni sebesar Rp115,31 miliar atau meningkat 117,97 persen bila dibandingkan realisasi laba bersih Bank Ina di semester I tahun lalu. Peningkatan laba tersebut terutama didorong oleh capaian pendapatan bunga bersih (net interest income) sebesar Rp376,81 miliar atau naik 60,64 persen. 

Baca juga: Bank Ina Bidik 50.000 UMKM Akses Layanan Digital Bina di Akhir 2024

Sedangkan dari Rasio (net interest margin)  juga tercatat naik 31 basis poin ke level 3,27 persen. Kemudian dari sisi pendanaan, perusahaan mencatatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp18,2 triliun di semester I-2023 atau mengalami kenaikan sebesar 18,11 persen secara ytd dan CASA sebesar Rp4,87 triliun dengan porsi sebesar 26,74 persen terhadap DPK.

Atas kinerja keuangan yang positif tersebut, total aset Bank Ina pun mengalami peningkatan sebesar 8,49% persen atau menjadi Rp22,29 triliun hingga akhir Juni 2023.

Direktur Utama PT Bank Ina Perdana Tbk Henry Koenaifi mengatakan bahwa, perseroan senantiasa akan terus berkomitmen memberikan dan menghadirkan layanan yang prima bagi seluruh nasabah yang ada di Indonesia. Apalagi dengan kinerja keuangan Bank Ina yang terus menunjukkan positif ini akan memberikan kepercayaan yang lebih kepada para nasabah.

“Nasabah yang hadir di seluruh kantor cabang, akan mendapatkan layanan khusus. Kita menampung seluruh aspirasi dari nasabah yang hadir agar ke depan layanan perbankan Bank Ina bisa semakin baik”, ujar Henry dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 4 September 2023.

Lebih lanjut Henry menambahkan, tahun ini manajemen Bank Ina Perdana mengajak seluruh para nasabah setia untuk dapat menggunakan layanan aplikasi INA Mobile. Dimana fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut memiliki berbagai keunggulan dan dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi untuk keperluan sehari-hari.

Selain memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi, lanjutnya, dengan menggunakan INA Mobile nasabah juga bisa dapat kesempatan untuk mengumpulkan POIN BINA yang mana nantinya dapat ditukarkan ke merchant yang telah bekerja sama dengan perusahaan.

“Dalam aplikasi tersebut, nantinya nasabah dapat melakukan transaksi untuk bayar tagihan seperti PLN, PDAM, BPJS maupun KAI. Tidak hanya itu, lewat aplikasi INA Mobile nasabah juga dapat melakukan top-up e-wallet, pembelian pulsa, pembukaan deposito secara online, dan tentunya nasabah bisa dapat cashback 50% dengan menggunakan QRIS INA Mobile. Bagi nasabah yang ingin transfer antar-bank melalui INA Mobile, akan GRATIS dengan menggunakan BI-FAST,” jelasnya dia.

Baca juga: Bank Ina Luncurkan Pelayanan Bank Digital, Apa Keuntungannya Untuk UMKM?

Sementara itu, bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023, Bank Ina memberikan pelayanan khusus kepada seluruh nasabah di Indonesia. Dimana seluruh jajaran Direksi dan Pimpinan Kantor yang ada disetiap kantor cabang akan membantu sosialisasi pendaftaran dan penggunaan aplikasi INA Mobile bagi para nasabah di beberapa cabang seperti kantor cabang Ariobimo, Wisma Indomobil, Sudirman Plaza, Hayam Wuruk dan Kelapa Gading.

Kegiatan tersebut akan berlangsung sebagai bentuk layanan nasabah yang merupakan kesinambungan Service Day Bank Ina Perdana sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah. Adapun tema pelaksanaan Hari Pelanggan Nasional 2023 ini yaitu “Melayani Pelanggan di Era AI”. Tema tersebut diambil karena, saat ini penggunaan dan pemanfaatan Artificial Intelligance atau Kecerdasaan Buatan yang semakin masif di seluruh industri usaha termasuk industri perbankan.

“Nasabah yang hadir di seluruh kantor cabang, akan mendapatkan layanan khusus dan di samping itu nasabah dapat kesempatan untuk berdiskusi dengan Direksi atau Pimpinan Kantor yang akan menampung seluruh aspirasi dari nasabah yang hadir,” tutupnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News