Gelar Kompetisi Call for Research 2022, LPS Tawarkan Hadiah Rp205 Juta

Gelar Kompetisi Call for Research 2022, LPS Tawarkan Hadiah Rp205 Juta

Jakarta – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali mengadakan kompetisi riset LPS Call for Research (LPS CFR), sebagai tujuan untuk terus meningkatkan minat dan aktivitas penulisan ilmiah masyarakat umum.

LPS CFR merupakan ajang penulisan ilmiah tahunan yang diselenggarakan secara rutin sejak 2017 yang jumlah pesertanya terus meningkat dari tahun ke tahun.

Seperti dikutip dari laman LPS, 19 Mei 2022 menyebutkan, LPS CFR menjadi wadah bagi masyarakat/peneliti untuk mengekspresikan ide dan kemampuan penulisan ilmiah, serta untuk turut berperan aktif dalam mendiseminasikan fungsi dan tugas LPS kepada publik secara lebih luas.

Berbeda dari sebelumnya, tahun 2022 ini, penyelenggaraan LPS CFR tidak hanya dapat diikuti secara khusus oleh akademisi/profesi peneliti tetapi juga oleh masyarakat umum.

LPS CFR 2022 mengusung tema “Mendorong Pemulihan Ekonomi yang Resilient di Tengah Tantangan dan Ketidakpastian” dengan 2 (dua) sub tema penelitian yang dapat dipilih, yaitu sub tema umum dan sub tema khusus.

Hadiah yang ditawarkan LPS kepada para pemenang LPS CFR di tahun 2022 lebih besar dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Total hadiah LPS CFR tahun ini adalah sebesar Rp205.000.000.

Sub tema umum diperuntukkan bagi minimal mahasiswa Diploma/S1 s.d lulusan S2 dari segala bidang keilmuan dengan pilihan topik yang tersedia antara lain: Program Penjaminan Simpanan; Resolusi Bank; Program Restrukturisasi Perbankan; Stabilitas Sistem Keuangan; Perilaku Deposan dan/atau Bank; Intermediasi Keuangan; Perbankan Syariah; dan Konsolidasi (Merger/Akuisisi) Bank.

Sub tema khusus diperuntukkan bagi minimal mahasiswa Diploma/S1 s.d lulusan S3 dari segala bidang keilmuan dengan pilihan topik yang tersedia antara lain: Strategi Meningkatkan Literasi Masyarakat atas Program Penjaminan Simpanan oleh LPS; Tantangan dan Peluang Perbankan Digital serta Implikasinya terhadap Program Penjaminan Simpanan dan/atau Resolusi Bank oleh LPS; Strategi Exit Policy dalam Memitigasi Scarring Effect Pandemi COVID-19 terhadap Ekonomi Nasional; Pengembangan Sektor Jasa Keuangan Nasional yang Berwawasan Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG) untuk Pembangunan Berkelanjutan; dan Lanskap Sektor Jasa Keuangan Pasca Pandemi COVID-19.

Adapun pendaftaran peserta LPS CFR dibuka sejak tanggal 1 April 2022 sampai dengan 5 Agustus 2022 melalui https://cfr.lps.go.id/ . (*)

Related Posts

News Update

Top News