Gandeng UMMAT, CIMB Niaga Syariah Optimalkan Layanan Finansial di Sektor Pendidikan

Gandeng UMMAT, CIMB Niaga Syariah Optimalkan Layanan Finansial di Sektor Pendidikan

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) menjalin kolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam mendukung layanan finansial di bidang pendidikan.

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan, CIMB Niaga Syariah, sebagai UUS terbesar di Indonesia, CIMB Niaga Syariah siap untuk mendukung dan mengoptimalkan kemanfaatan amal usaha Muhammadiyah, khususnya di bidang pendidikan di Mataram.

Baca juga: CIMB Niaga Bidik Potensi Nasabah dari 5,6 Juta Pengguna XL Axiata

“Kami percaya, kolaborasi antara lembaga pendidikan dengan perbankan Syariah akan memberikan manfaat yang saling menguntungkan bagi para pihak, khususnya para civitas akademika,” kata Bung Aldilla di Jakarta, dikutip Sabtu (29/9).

Seperti diketahui, CIMB Niaga Syariah memberikan produk dan layanan yang lengkap untuk nasabah Korporasi maupun consumer. Dalam kerja sama tersebut, CIMB Niaga Syariah akan menyediakan berbagai produk untuk mendukung layanan keuangan bagi kelancaran kegiatan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Mataram.

Selain itu, CIMB Niaga Syariah siap untuk mendukung aktivitas finansial seluruh civitas akademika melalui produk dan layanan yang lengkap. Termasuk kapabilitas digital banking seperti  aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk nasabah Consumer serta BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobilebagi nasabah Korporasi.

Pada kesempatan yang sama, CIMB Niaga Syariah juga menyalurkan ZIS (zakat, infaq, sedekah) dari nasabah sebesar Rp250 juta melalui Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU).

Baca juga: Pembiayaan Syariah Sentuh Double Digit, Tapi Masih Dihantui Sejumlah Tantangan

Dana tersebut akan digunakan untuk program bantuan pendidikan bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram yang berprestasi namun kurang mampu.

“Kami berharap produk dan layanan serta bantuan yang kami berikan dapat mendukung Universitas Muhammadiyah Mataram terus maju dan menebar manfaat bagi umat,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News