FIFASTRA Cetak Rekor Anyar Penyaluran Pembiayan Sepeda Motor, Nilainya Segini

FIFASTRA Cetak Rekor Anyar Penyaluran Pembiayan Sepeda Motor, Nilainya Segini

Bandung – FIFASTRA, merek dari PT Federal International Finance (FIF) mencatatkan total nilai penyaluran pembiayaan mencapai Rp12 triliun selama periode Januari-Mei 2024. Jumlah ini naik sebesar 4,1 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, senilai Rp11,5 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan perusahan, ini menjadi raihan rekor anyar dalam penyaluran pembiayaan untuk sepeda motor Honda. Peningkatan ini juga terlihat pada jumlah unit sepeda motor Honda yang dibiayai. 

Pada periode Januari-Mei 2024, FIFASTRA mencatatkan pembiayaan terhadap 703 ribu unit, naik sebesar 3% dibandingkan dengan 683 ribu unit pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Baca juga: FIF Group Bukukan Laba Bersih Rp4,10 Triliun di 2023, Naik 29,42 Persen

Pencapaian ini menunjukkan komitmen FIFASTRA untuk terus memberikan kontribusi terhadap dunia pembiayaan sepeda motor di Tanah Air. 

“Kami terus berkomitmen dalam memberikan layanan pembiayaan terbaik bagi pelanggan kami. Pertumbuhan ini mencerminkan dedikasi kami dalam mendukung sektor otomotif, khususnya roda dua,” kata Direktur PT FIF Daniel Hartono, dikutip Jumat, 21 Juni 2024. 

Kenaikan ini turut mendukung pertumbuhan kinerja FIF secara total. Pada periode Januari-Mei 2024, FIF membukukan total nilai penyaluran pembiayaan senilai Rp18,3 triliun, atau tumbuh 2,6% secara yoy

Lebih lanjut, secara total booking unit terjadi pertumbuhan sebesar sebesar 0,9% (yoy) menjadi 1,31 juta unit pada periode Januari-Mei 2024. 

Baca juga: Melesat 30,9 Persen, FIF Group Bungkus Laba Bersih Segini di Kuartal III-2023

Daniel juga menyebutkan melalui FIFASTRA, FIF turut mendukung peningkatan penggunaan kendaraan listrik dengan menyediakan layanan pembiayaan sepeda motor listrik Honda. 

“FIF juga turut berkomitmen dalam mendukung pembiayaan hijau atau yang dikenal dengan green financing dalam mewujudkan komitmen Net Zero Emission yang dicanangkan dapat tercapai pada tahun 2050,” kata Daniel. 

Melalui penyediaan layanan pembiayaan untuk sepeda motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus. 

“Hadirnya pembiayaan sepeda motor listrik Hinda merupakan salah satu upaya FIF untuk berkontribusi aktif pada pengurangan emisi karbon,” pungkasnya.

Related Posts

News Update

Top News