Melesat 30,9 Persen, FIF Group Bungkus Laba Bersih Segini di Kuartal III-2023

Melesat 30,9 Persen, FIF Group Bungkus Laba Bersih Segini di Kuartal III-2023

Jakarta – PT Federal International Finance (FIF Group) membukukan pertumbuhan kinerja positif hingga September 2023. Laba bersih perseroan meningkat sebesar 30,9 persen menjadi Rp3,0 triliun pada kuartal-III 2023, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp2,3 triliun.

Presiden Direktur PT FIF, Margono Tanuwijaya, mengatakan pihaknya terus mengimplementasikan berbagai strategi dalam menghadapi dinamika yang terjadi pada bisnis perusahaan pembiayaan.

“Kami terus mengoptimalkan pengembangan teknologi dan keterhubungan bisnis di dalam, maupun di luar Astra guna memperkuat ekosistem bisnis PT FIF secara internal yang didukung dengan kontrol di jaringan kami,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin, 6 November 2023.

Baca juga: FIF Group Beberkan Strategi Tekan Rasio Kredit Macet

Margono berharap hal tersebut dapat mempertahankan customer lifetime value yang dimiliki oleh PT FIF dan kolaborasi baik di ekosistem Astra.

Selain mencatatkan pertumbuhan kinerja secara laba bersih, PT FIF juga mencatatkan peningkatan nilai pembiayaan di kuartal-III 2023 sebesar Rp31,8 triliun.

Angka tersebut naik sebesar 28,1 persen dibanding periode yang sama pada tahun 2022 senilai Rp24,8 triliun.

Di samping itu, jika dilihat dari pencapaian pembiayaan yang dikeluarkan secara unit, pada Kuartal-III 2023 PT FIF membukukan pembiayaan mencapai 2,4 juta unit atau meningkat sebesar 19,9 persen dibanding periode sama pada tahun sebelumnya sebanyak 2 juta unit.

“Bila dilihat dari kemampuan perusahaan berdasarkan aset, FIF membukukan peningkatan pada piutang pembiayaan konsumen yang dimiliki, yakni sebesar Rp39,1 triliun pada kuartal-III 2023, naik sebesar 12,6 persen,” kata Margono.

Baca juga: Literasi Keuangan FIFGROUP, Optimalkan Pembiayaan Cerdas dan Bijak

Dia mengungkapkan, pengembangan bisnis juga terus dilakukan untuk meningkatkan portfolio bisnis. Salah satu terobosan yang dilakukan pada tahun ini adalah dengan melakukan pembiayaan sepeda motor listrik Honda.

“Sepeda motor listrik Honda telah diluncurkan pada perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan pada Agustus 2023,” imbuhnya. (*) Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News