Empat Calon DK OJK Tak Lolos Kesehatan, Kandidat dari BI dan Depkeu Masih Dominan

Empat Calon DK OJK Tak Lolos Kesehatan, Kandidat dari BI dan Depkeu Masih Dominan

Regulator Ini Bilang, Ekonomi Masih Berkontraksi Hingga Semester-I 2020
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Calon dari 33 anggota dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) mengerucut menjadi 29 calon setelah melewati seleksi tahap ketiga (Asesmen dan Pemeriksaan Kesehatan). Hal ini disampaikan dalam keputusan Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner OJK Periode 2022-2027.

Adapun empat nama yang tak lolos tersebut antara lain Junino Jahja (profesional non BUMN), Bambang Pamungkas, Pahala Naingolan (ex-Kemenkeu) dan I.B. Aditya Jayaantara (OJK). Jika melihat nama nama yang lolos, dominasi calon dari Bank Indonesia dan Kemenkeu tetap masih ada.

Menurut data Infobank Institute, yang lolos tahap III dari Bank Indonesia 6 orang terdiri dari pensiunan dan yang masih aktif ditambah 2 orang yang sudah bekerja di lembaga lain. Jadi, jumlahnya 8 orang. Jika termasuk Tirta Segara maka jumlahnya akan menjadi 9 orang.

Sementara ada 6 orang dari unsur Kemenkeu ditambah 1 orang dari Wamenkeu Mahendra Siregar. Sedangkan unsur OJK, tinggal 4 orang, Itu pun juga unsur dari BI (Tirta Segara), dan Etty Retno Wulandari (Ex-Kemenkeu) dan Hidayat Prabowo (ex-Mandiri) dan Hoesen (profesional).

Keputusan Pansel calon DK OJK tidak bisa diganggu gugat. Berikut ini daftar 29 nama calon anggota DK OJK yang lolos seleksi Tahap III yang diumumkan hari ini, Senin, 28 Februari 2022, dan ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Sri Mulyani Indrawati:

  1. Firmansyah N. Nazaroedin, Ak., M.Sc., CA
  2. Dr. Dian Ediana Rae, S.H., LL.M.
  3. Dr. Iskandar Simorangkir, S.E., M.A., CRGP.
  4. Doddy Zulverdi, S.E., MIA.
  5. Mahendra Siregar, S.E., M.Ec.
  6. Dr. Marwanto, MA
  7. Budi Santoso, S.E., Ak., MForAccy., PGCS., CA., CFE., CPA. (AUST.)
  8. Ir. H. Hariyadi, M.B.A., CERG.
  9. Hidayat Prabowo
  10. Ir. Difi Johansyah, M.B.A.
  11. Dr. Adi Budiarso, FCPA.
  12. Didik Madiyono, S.E., M.M.
  13. Pantro Pander Silitonga, B.Sc., M.B.A.
  14. Ir. Ogi Prastomiyono, M.B.A.
  15. Dr. Peter Jacobs, S.H., M.P.A.
  16. Hoesen
  17. Dr. Agusman, S.E. Akt., M.B.A.
  18. Dr. Friderica Widyasari Dewi, S.E., M.B.A.
  19. Prof. Dr. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc.
  20. Iwan Pasila
  21. Ir. Darwin Cyril Noerhadi, M.B.A.
  22. Inarno Djajadi
  23. Dr. Agus Susanto, S.I.P., M.M., ACE.
  24. Mirza Adityaswara
  25. Yuli Kristiyono
  26. Tirta Segara, S.E., M.B.A.
  27. Etty Retno Wulandari, Ak., CA., M.B.A., Ph.D.
  28. Sophia Issabella Watimena, S.E., CA., M.B.A.
  29. Mohamad Fauzi Maulana Ichsan, M.Sc.

Selanjutnya untuk, Seleksi Tahap IV (Afirmasi/Wawancara) akan dilaksanakan pada tanggal 2 s.d. 5 Maret 2022, sesuai dengan jadwal yang tercantum. Pelaksanaan Seleksi Tahap IV (Afirmasi/Wawancara) sesuai ketentuan sebagai berikut:

  • Calon Anggota DK OJK melakukan tes PCR secara mandiri dan menyampaikan hasilnya kepada Sekretariat Panitia Seleksi melalui email seleksi-dkojk@kemenkeu.go.id paling lambat pukul 20.00 WIB sehari sebelum jadwal Afirmasi/Wawancara yang ditentukan.
  • Calon Anggota DK OJK menunjukkan Kartu Tanda Penduduk/Paspor dan asli ijazah pendidikan formal terakhir, serta menyerahkan Formulir PANSEL DK OJK-6 yang ditandatangani di atas meterai Rp10.000 dan bertanggal, kepada Sekretariat Panitia Seleksi pada saat pelaksanaan Afirmasi/Wawancara.
  • Tempat Afirmasi/Wawancara dan/atau tautan Zoom bagi Calon Anggota DK OJK yang mengikuti secara daring serta waktu Afirmasi/Wawancara akan diinformasikan melalui email.
  • Pakaian: batik lengan panjang.

Calon Anggota DK OJK yang tidak mengikuti Afirmasi/Wawancara, dinyatakan tidak lulus Seleksi Tahap IV (Afirmasi/Wawancara). Untuk Hasil Seleksi Tahap IV (Afirmasi/Wawancara) akan diumumkan melalui laman https://seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]