Ekspansi, Grup Modalku Raih Pendanaan US$294 Juta

Ekspansi, Grup Modalku Raih Pendanaan US$294 Juta

Modalku Sudah Salurkan Pinjaman Rp2,8 Triliun ke Sektor UMKM
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Grup Modalku, yaitu Funding Societies, platform pendanaan digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara resmi mendapatkan pendanaan Seri C+ senilai US$144 juta atau sekitar Rp2,06 triliun.

Pendanaan dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2, dengan investor baru, antara lain VNG Corporation, Rapyd Ventures, investor global berbasis di Asia, EDBI; Indies Capital, K3 Ventures, dan Ascend Vietnam Ventures.

Selain itu, perusahaan juga menerima fasilitas dana pinjaman sebesar US$150 juta dari pendana institusi di Eropa, Amerika Serikat, dan Asia yang sebagian telah dicairkan sejak 2021. Sehingga totalnya menjadi US$294 Juta.

“Setelah berhasil membuktikan kapabilitas kredit kami selama krisis finansial yang belum pernah terjadi sebelumnya, Modalku akan memperluas bisnis menuju neobank. Kami berkomitmen untuk dapat mendukung UMKM lebih baik, memperkuat kehadiran kami di Asia Tenggara, dan membawa dampak positif yang lebih besar ke masyarakat,” jelas Co-founder Funding Societies | Modalku, Reynold Wijaya pada keterangannya, 16 Februari 2022.

Rencananya, dana akan digunakan perusahaan untuk mengelola pengeluaran serta meningkatkan layanan B2B payments bagi UMKM di Asia Tenggara. Sebanyak US$16 juta dari pendanaan terbaru ini akan digunakan untuk berkontribusi ke opsi rencana saham perusahaan karyawan terdahulu maupun saat ini.

Setelah tujuh tahun berlalu, Grup Modalku saat ini sudah memiliki lisensi di empat negara ASEAN, yaitu Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan sudah beroperasi di Vietnam. Hingga saat ini, Grup Modalku telah menyalurkan pendanaan usaha lebih dari Rp29,4 triliun kepada lebih dari 4,9 juta transaksi pinjaman UMKM di Asia Tenggara. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]