Dukung Ekonomi Hijau, Penyaluran Kredit Berkelanjutan BCA Naik 20,9%

Dukung Ekonomi Hijau, Penyaluran Kredit Berkelanjutan BCA Naik 20,9%

Dukung Ekonomi Hijau, Penyaluran Kredit Berkelanjutan BCA Naik 20,9%
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (Bank BCA) turut berkontribusi pada pengembangan ekonomi hijau dengan menyalurkan kredit-kredit ramah lingkungan. Di sepanjang 2021, perseroan mencatatkan penyaluran kredit untuk sektor-sektor berkelanjutan mencapai Rp154,4 triliun atau naik 20,9% (Year-on-Year).

Presiden Direktur Bank BCA, Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, pertumbuhan ini meningkat jauh dibandingkan dengan target awal sebesar 5%. Harapannya penyaluran sektor berkelanjutan bisa terus meningkat seiring dengan rencana pemerintah dalam menurunkan emisi karbon Indonesia.

“Nilai ini berkontribusi 24,8% bagi total portofolio kredit, di antaranya mencakup pembiayaan kepada sektor UKM, pengelolaan sumber daya alam hayati dan lahan yang berkelanjutan, transportasi ramah lingkungan, energi terbarukan, produk eco-efficient, pengelolaan air dan air limbah, hingga efisiensi energi,” tutur Jahja pada konferensi pers virtual, 27 Januari 2022.

Sebagai informasi dari total penyaluran Rp154,4 triliun, sebanyak Rp88,2 triliunnya disalurkan ke sektor UMKM. Sementara, Rp66,2 triliun disalurkan ke sektor non-mikro dan UMKM.

Ke depan, BCA semakin memperkuat komitmennya untuk mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG) mengacu pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]