Dua Strategi Commonwealth Tambah Investor Hingga Akhir Tahun

Dua Strategi Commonwealth Tambah Investor Hingga Akhir Tahun

Dua Strategi Commonwealth Tambah Investor Hingga Akhir Tahun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Chief of Retail & SME Business Bank Commonwealth Ivan Jaya optimis pihaknya akan terus menambah jumlah investor perseroan hingga akhir tahun 2021. Ia menargetkan, meski hanya tersisa 3 bulan, Commonwealth Bank mampu meningkatkan jumlah investor hingga 2 kali lipat.

Ivan menjelaskan, pihaknya memiliki 2 strategi untuk menambah investor melalui channel semi-digital dan digital. Pada cara yang pertama, perseroan akan memanfaatkan tenaga marketing untuk dapat menjangkau nasabah-nasabah potensial sebagai investor.

“Untuk semi digital, kami memanfaatkan tenaga marketing. Dengan eksisting customer base atau nasabah yang ada saat ini, arahan investasi untuk kuartal IV menjadi fokus utama kami dalam memberikan solusi investasi untuk meningkatkan dana atau transaksi,” jelas Ivan pada paparan virtualnya, Selasa, 28 September 2021.

Kemudian pada strategi digital, Commonwealth Bank akan memanfaatkan aplikasi CommBank Smartwealth untuk melipatgandakan jumlah investornya. Ivan menyebut, pihaknya akan memanfaatkan berbagai kombinasi komunikasi seperti above the line, below the line, melalui sosial media, dan juga terhadap eksisting customer.

Sebagai informasi, Commonwealth Bank juga membagikan rekomendasi portfolio investasi reksadana hingga akhir tahun 2021. Ivan menjabarkan Untuk profil risiko moderat dan konservatif, 5% dari reksadana pasar uang, deposito, atau tabungan bisa dialihkan ke reksadana saham sehingga yang tadinya porsi saham hanya 15% bisa menjadi 20%.

“Untuk profil risiko growth atau risk taker, kita bisa perbanyak kembali alokasi reksadana saham dari 60% ke 65%. Again, 5% nya dikurangkan dari reksadana pasar uang, deposito, atau tabungan,” ucapnya. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]