DPR Ingatkan Pansel OJK Tak Jadi Penghalang Calon Berpotensi

DPR Ingatkan Pansel OJK Tak Jadi Penghalang Calon Berpotensi

DPR Ingatkan Pansel OJK Tak Jadi Penghalang Calon Berpotensi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengingatkan agar Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Komisioner (DK) OJK tidak jadi penghalang bagi calon-calon potensial. Ia menegaskan, proses pemilihan harus berjalan lancar tanpa ada faktor kepentingan tertentu.

“Jangan sampai persaingan individual membuat Pansel menjadi penghalang, eksekutor bagi orang-orang yang kredibel. Tidak bisa masuk karena bukan kelompoknya, bukan bagian saya. Ini tidak boleh terjadi,” ujar Misbakhun pada paparan virtualnya, Selasa, 25 Januari 2022.

Lebih jauh, ia menyoroti soal susunan Pansel yang hampir mirip dengan periode sebelumnya. Misbakhun mempertanyakan kualitas DK OJK dengan berbagai permasalahan yang ada di sektor jasa keuangan.

“Komisioner sekarang adalah hasil dari Pansel yang hampir sama dari 2017, apakah orang yang sama ini menghasilkan (lebih baik)?,” ucapnya.

Misbakhun mengajak setiap anggota Pansel untuk bekerja sama dan mengesampingkan kepentingan dalam menyaring putra-putri terbaik Indonesia. Dengan demikian, stabilitas perekonomian bisa terus terjaga dengan DK OJK yang semakin kuat. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]