Dibuka Naik, IHSG Berpeluang Menguat

Dibuka Naik, IHSG Berpeluang Menguat

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 16,76 poin atau 0,32% ke level 5.267,73 pada perdagangan Selasa, 24 Januari 2017. Sementara indeks LQ45 dibuka naik 4,2i poin atau 0,48% ke level 880,107.

Indeks berhasil naik di saat bursa global dalam tekanan, seiring arah kebijakan Presiden AS.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, bursa AS dan Eropa ditutup melemah semalam, di tengah kekhawatiran para investor atas sejumlah paket kebijakan Donald Trump, antara lain kebijakan perdagangannya dan perpajakan, yang sempat diutarakan dalam pidatonya.

Para pelaku pasar juga mengkhawatirkan Trump tidak dapat melaksanakan janji-janji yang beliau utarakan selama masa kampanye. Sementara itu, harga minyak dunia juga ditutup turun pada perdagangan hari Senin kemarin, menyusul kecemasan para investor akan adanya peningkatan pengeboran di AS untuk mengurangi kelebihan global supply.

Kemarin IHSG bergerak mixed dan berakhir melemah tipis sebesar 0,1% ke level 5.251,0 seiring pasar yang masih wait and see menantikan detail dari kebijakan baru Donald Trump.

Para investor memilih untuk bersikap wait and see dan mengalihkan portofolionya ke aset-aset safe haven dan menantikan detail rencana Trump.

Merespon pelemahan mayoritas bursa global dan juga kekhawatiran akan dampak negatif kebijakan pemerintahan baru AS terhadap keadaan perekonomian regional Asia, sejumlah bursa Asia Pacifik pagi ini dibuka dengan kecenderungan melemah. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News