Colbert Thomas, Dirut Yodya Karya Raih Penghargaan CEO Terbaik dari Infobank

Colbert Thomas, Dirut Yodya Karya Raih Penghargaan CEO Terbaik dari Infobank

Jakarta — Colbert Thomas Pangaribuan Direktur Utama PT Yodya Karya (Persero) meraih penghargaan sebagai leader terbaik di ajang TOP 100 CEO of The Year yang diselenggaraan Infobank Media Group, di Hotel Four Seasons Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Thomas telah berhasil menjaga pertumbuhan Yodya Karya. Hal ini ditandai dengan masih terjaganya laju pendapatan usaha yang mendongkrak perolehan laba bersih mencapai Rp21,32 miliar pada 2022.

Meski turun dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp24,53 miliar, namun capaian laba tersebut sudah jauh lebih tinggi dari perolehan di 2020 sebesar Rp13,8 miliar mapun laba di 2019 sebesar Rp6,3 miliar.

Perusahaan telah memberikan imbal hasil menguntungkan kepada shareholder. Rasio ROE-nya sebesar 8,67% di 2022 lebih tinggi daripada rata-rata ROE BUMN yang dirating, yang sebesar 4,77%.

Baca juga: Ini Dia Perusahaan dan Produk Peraih “Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023”  

“Terima kasih, terus terang saya nervous di tengah para bankers. Kami dari consultan engineering yang tentunya merasa bangga diberikan penghargaan. Sudah tiga tahun berturut-turut dari Pak Eko B Supriyanto dan Pak Karnoto Mohamad. Tapi penghargaan ini akan saya berikan kepada seluruh karyawan-karyawati Yodya Karya di Tanah Air,” ujar Thomas.

Chairman of Infobank Media Group Eko B. Supriyanto menjelaskan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras para CEO dan next leaders yang dianggap berhasil di sektor keuangan maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Infobank bersama IBI menyaring ribuan nama CEO dan leaders yang memiliki rekam jejak dalam merealisasikan gagasan dan inovasi untuk memajukan perusahaan. Sebanyak ribuan nama yang ada di database Infobank, maka terpilih 100 CEO yang dinilai berkinerja terbaik.

“Pemimpin itu ditempa oleh krisis, tidak pernah ada pemimpin sukses yang instan. Bahkan saya banyak belajar, ada satu anak pemegang saham yang luar biasa bahkan dia bisa langsung menjadi direktur utama dan ini dia melewati dari bawah. Dan ini perlu catatan khusus di kita, pada suatu saat mereka akan menginspirasi kita semua,” ujar Eko B. Supriyanto dalam sambutannya, Selasa (5/12/2023). (*) Ranu Arasyki Lubis

Related Posts

News Update

Top News