Citibank Indonesia Incar Pertumbuhan Kredit Cuma Single Digit di 2023

Citibank Indonesia Incar Pertumbuhan Kredit Cuma Single Digit di 2023

Citibank Indonesia Incar Pertumbuhan Kredit Cuma Single Digit di 2023
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pertumbuhan ekonomi Indonesia diharapkan masih akan berada di posisi 5% untuk tahun ini dan tahun depan. Dengan kondisi tersebut, Citibank Indonesia cukup optimis penyaluran kredit masih akan tumbuh yang ditopang melalui bisnis startup.

Meski begitu, CEO Citibank Indonesia, Batara Sianturi menegaskan bahwa Citibank sendiri di tahun depan memperkirakan pertumbuhan kredit masih berada di single digit.

“Kita akan submit akhir bulan, tapi mungkin single digit growth untuk Citi Indonesia, untuk tahun depan,” ujar Batara Sianturi, kepada media di Jakarta, 28 Nevember 2022.

Bisnis start up yang dijelaskannya tersebut merupakan bagian dari commercial banking yang nantinya start up itu akan melalui beberapa step yang dimulai dari transaction banking dan kemudian nantinya mampu untuk masuk ke pasar modal.

Adapun, sebelumnya Citibank Indonesia mengalami penurunan pertumbuhan kredit sebesar 4,6% di kuartal III-2022, akibat dari adanya penurunan di institutional banking pada klien refinancing dan repayment.

Namun, di sisi lain, Citibank Indonesia berhasil mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 31% atau Rp1,1 triliun pada kuartal III-2022 yang didorong oleh lebih rendahnya biaya cadangan kerugian penurunan nilai kredit di lini institutional banking.

Kemudian, untuk dana pihak ketiga (DPK), turut mencatatkan pertumbuhan sebesar 10,2%, selain itu pertumbuhan pendapatan juga tercatat naik sebesar 25% selama kuartal III-2022. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]