BTPN Habiskan Rp611 Miliar Kembangkan Platform Digital

BTPN Habiskan Rp611 Miliar Kembangkan Platform Digital

Jakarta–PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) telah memiliki dua platform digital banking yang unik untuk dua segmen yang berbeda.

Tak tanggung-tanggung, bank yang fokus menyasar segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pensiunan ini merogoh kocek cukup dalam sampai Rp611 miliar sepanjang 2016. Angka ini meningkat 232 persen dibandingkan nilai investasi pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp184miliar.

Baca juga: Ini Jurus Baru BTPN Wow! Jaring Nasabah

“Belanja teknologi ini tentu saja mengerek beban operasional, tapi kami optimistis investasi ini akan memberikan dampak positif dan signifikan bagi perusahaan di masa mendatang,” ucap Direktur Utama BTPN, Jerry Ng dalam keterangannya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Adapun dua platform digital banking tersebut yang pertama adalah BTPN Wow! yang diperuntukkan bagi segmen below-consuming-class yang terdiri dari petani, nelayan, buruh, pekerja informal, dan para pedagang mikro. Kedua, platform Jenius untuk segmen consuming-class yang diperkenalkan ke publik pada Agustus 2016. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News