BPR Harus Mampu Adaptasi di Era Digital

BPR Harus Mampu Adaptasi di Era Digital

Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo, mengungkapkan bahwa BPR harus mampu adaptasi dengan perubahan zaman di era digital saat ini. Dengan begitu, BPR diharapkan bisa terus survive dan mengelola bisnis secara baik.

“Saat ini BPR dihadapkan pada berbagai tantangan yang mengharuskan BPR untuk bisa terus survive dan mengelola bisnis secara baik, terutama dari sisi pengelolaan aset, pendapatan, branding, dan profit perusahaan,” ungkap Tri, Jumat, 28 Mei 2021.

TRAS N CO Indonesia sendiri bekerjasama dengan SuaraPemerintah.ID menggelar Indonesia BPR Brand Award 2021. Penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi terhadap Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang dinilai telah berhasil dalam membangun brand dan memiliki kinerja yang unggul di tingkat propinsi dan tingkat nasional.

Indonesia BPR Brand Award 2021 mengangkat tema Membangun Branding Bank Perkreditan Rakyat, Menghadapi Tantangan Pandemi dan Digitalisasi. Acara penganugerahan Indonesia BPR Brand Award 2021 diselenggarakan secara virtual dengan konsep e-awarding ceremony.

Di acara tersebut juga digelar webinar dengan tema yang sama, dibawakan oleh Paul Sutaryono, Drs, MM (Pengamat Perbankan dan Staf Ahli Pusat BUMN).
Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad, S.E,M.M., mengatakan bahwa perkembangan BPR perlu diapresiasi karena telah memberikan kontribusi yang besar dalam menyokong perekonomian, khsusnya masyarakat di daerah.

“Meski dihadapkan pada berbagai tantangan seperti pandemi, digitalisasi, dan kompetisi, namun banyak BPR yang terus survive dan telah menjadi salah satu penyokong pembangunan ekonomi, khususnya di daerah,” kata Arief dalam sambutannya.

Arief menambahkan bahwa sebagian besar BPR sudah mulai adaptif dengan berbagai inovasi berbasis digital, baik dari produk, layanan, maupun program untuk meningkatkan branding.

TRAS N CO Indonesia dan SuaraPemerintah.ID telah melakukan digital brand monitoring dan pengumpulan data kinerja keuangan terhadap 1506 BPR, di seluruh Indonesia. Penilaian berdasarkan pada 3 (tiga) parameter, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Digital Image Aspect, dan berdasarkan Revenue & Nett Profit Aspect.

Parameter tersebut menjadi tolak ukur penilaian dalam penyelenggaraan penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021. Para peraih penghargaan merupakan brand-brand BPR yang dinilai telah berhasil dalam membangun brand dan memiliki kinerja keuangan yang unggul di tingkat propinsi dan tingkat nasional. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]