Blibli: Belanja Online Meningkat 5 Kali Lipat Selama Pandemi

Blibli: Belanja Online Meningkat 5 Kali Lipat Selama Pandemi

transaksi E-commerce
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk hidup lebih sehat dan steril. Dengan kebiasaan konsumen yang berubah, terjadi pula perubahan permintaan konsumen yang terjadi selama pandemi. Chief Executive Officer Blibli Kusumo Martanto mengungkapkan, transaksi pembelian barang sehari-hari di e-commerce pun meningkat 5 kali lipat selama pandemi Covid-19.

“Semakin banyak masyarakat yang melihat belanja online sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan mereka. Pertumbuhan barang-barang groceries di Blibli mencapai 5 kali lipat selama pandemi. Selain itu, barang-barang buatan Indonesia juga mengalami peningkatan hingga 6 kali lipat,” ujar Kusumo dalam diskusi virtual, di Jakarta, Rabu 22 Juli 2020.

Kusumo mengatakan, saat ini konsumen lebih memilih untuk berbelanja dan bertransaksi secara digital. Sehingga, situasi pandemi adalah kesempatan bagi para pelaku usaha untuk beralih ke digital. Melalui penjualan secara digital, kesempatan UMKM untuk berkembang akan semakin terbuka lebar.

“Selama pandemi, UMKM yang tranform ke digital penjualannya meningkat luar biasa. Pandemi adalah kesempatan para pelaku usaha untuk memberikan solusi dan service lebih bagi konsumen. Focus on your customer and be innovative,” jelasnya

Lebih jauh, Kusumo menambahkan bahwa diperlukan kolaborasi antar pelaku usaha demi melewati pandemi. Sehingga, semua aspek pelaku usaha dapat saling membantu sesamanya. (*) Evan Yulian Philaret

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]