Bidik Traveler Milineal, BCA Digital Bakal Rilis Kartu Debit Co-Branding Garuda Indonesia

Bidik Traveler Milineal, BCA Digital Bakal Rilis Kartu Debit Co-Branding Garuda Indonesia

Jakarta – PT Bank Digital BCA (BCA Digital) atau Blu resmi menandatangani perjanjian kerja sama dengan Garuda Indonesia di Jakarta, Senin, 20 Mei 2024. Lewat kerja sama ini, BCA Digital akan meluncurkan kartu debit co-branding pada 2024.

Lanny Budiati, Direktur Utama BCA Digital mengatakan, latar belakang penerbitan kartu debit co-branding Garuda Indonesia ini tak lepas dari nasabah blu yang 90 persen adalah milenial dan gen Z yang sangat suka traveling.

“Melalui kartu debit co-branding ini, kami ingin memberi benefit tambahan bagi para nasabah BCA Digital saat bepergian. Kami targetkan pada kuartal IV tahun ini, akan dirilis (kartu debit co-branding),” ujar Lanny dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 20 Mei 2024.

Baca juga: Siasat BCA Digital Gaet Pengguna Anyar Aplikasi blu

Lebih jauh dia menjelaskan, untuk mendapatkan kartu debit co-branding ini, nasabah cukup apply melalui aplikasi blu tanpa harus antre di cabang. Nasabah juga akan sekaligus terdaftar menjadi member GarudaMiles.

Dengan begitu, nasabah dapat langsung menggunakan kartu debit co-branding ini untuk bertransaksi dan mendapatkan berbagai keuntungan seperti program perolehan mileage khusus dari BCA Digital, serta layanan premium dari Garuda Indonesia.

“Kami juga menyambut para existing member GarudaMiles untuk membuka rekening blu dan apply kartu debit co-branding ini. Kartu ini akan dibuat dari PVC hasil daur ulang, guna mendukung kelestarian lingkungan sebagai bagian komitmen kedua perusahaan terhadap environmental sustainability atau keberlanjutan lingkungan,” jelas Lanny.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa kerja sama co-branding ini merupakan bentuk komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan added value bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan bersama Garuda Indonesia melalui penggunaan aplikasi blu by BCA Digital.

Terlebih, menurut Irfan, berbagai kemudahan yang hadir melalui perkembangan teknologi saat ini turut mengubah behavior masyarakat dalam berakivitas termasuk dalam merencanakan dan melakukan perjalanan.

Baca juga: Rahasia Garuda Indonesia Agar Kinerjanya Tak Amblas, Bos Garuda: Harus Berani Tolak Perintah

“Pergeseran behavior masyarakat tersebut tentunya menjadi peluang yang harus kita respons dengan kesiapan dan kesigapan untuk beradaptasi, serta menghasilkan inovasi produk/layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya.

Irfan melanjutkan kolaborasi bersama BCA Digital ini diharapkan tidak hanya akan dapat meningkatkan service value bagi pengguna jasa kedua perusahaan, namun juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pangsa pasarnya khususnya  generasi Z dan millennial yang merupakan mayoritas pengguna BCA Digital. (*)

Related Posts

News Update

Top News