Begini Strategi KB Bukopin Tingkatkan Brand Image Untuk Gaet Nasabah

Begini Strategi KB Bukopin Tingkatkan Brand Image Untuk Gaet Nasabah

Begini Strategi KB Bukopin Tingkatkan Brand Image Untuk Gaet Nasabah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank KB Bukopin terus melakukan upaya untuk melakukan rebranding perusahaan yang dulunya bernama, Bank Bukopin. Salah satunya adalah dengan menunjuk girlband asal Korea Selatan, aespa sebagai salah satu Brand Ambassadornya.

“Kolaborasi bersama KB Kookmin Bank akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan. KB Bukopin ingin melanjutkan momentum perusahaan menuju level selanjutnya dengan menjadikan aespa sebagai Brand Ambassador KB Bukopin di tahun ini,” ujar President Direktur KB Bukopin Chang Su Choi pada keterangannya dikutip 21 April 2022.

Setelah resmi berkolaborasi, KB Bukopin dan aespa meluncurkan Television Commercial (TVC) yang berjudul TVC dengan judul “Next Level Banking KB Bukopin x aespa”. Upaya ini mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Buktinya, perseroan mendapatkan lebih dari 300 ribu view Instagram, 500 ribu view Youtube dan 11 ribu tweet di akun official social media Bank KB Bukopin.

“Next Level Banking merupakan komitmen KB Bukopin untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah. Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami. KB Bukopin akan segera menjalankan New Generation Banking System (NGBS), transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia. Dengan ini, bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin diharapkan menjadi lebih Customer Oriented, Digital, dan Efisien,” imbuh Choi.

Ia menambahkan aespa dinilai sebagai girlband potensial yang dapat merepresentasikan generasi millenial dan memiliki influence serta fanbase besar untuk mempromosikan suatu brand maupun produk di Indonesia. Berdasarkan jumlah followers sosial media di bulan Februari 2022, aespa memiliki pengikut sebanyak untuk Instagram 7,9 Juta, Facebook 1,7 Juta, Twitter 2,2 Juta, dan TikTok 4,4 Juta, sedangkan untuk Youtube sebanyak 3,5 Juta subscriber. KB Bukopin berharap bahwa kolaborasi ini dapat dimanfaatkan juga untuk menarik minat MY (fans aespa) di Indonesia sebagai bagian dari aespa untuk menjadi potensi media pemasaran di generasi millenial.

Video Korporasi bersama aespa ini diharapkan dapat memberikan gambaran perubahan yang akan dilakukan perusahaan untuk kepentingan nasabah dalam waktu cukup singkat menuju level selanjutnya. Untuk itu, diperlukan suatu kerja keras dan komitmen dari KB Bukopin untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

“Dapat saya sampaikan bahwa KB Bukopin siap untuk menjawab tantangan tersebut. KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat fondasi-fondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin “The First Choice of Financial Institution” serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia,” ucap Choi. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]