Kinerja Kinclong UUS Bank DKI Diganjar Penghargaan

Kinerja Kinclong UUS Bank DKI Diganjar Penghargaan

Kinerja Kinclong UUS Bank DKI Diganjar Penghargaan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

 

Jakarta – Catatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif pada kuartal I-2022, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI ditetapkan sebagai salah satu penerima penghargaan Indonesia Sharia Finance Awards 2022 with Outstanding Sharia Banking Products and Development Programs kategori Sharia Business Unit of Conventional Bank yang diterima langsung oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi (21/4).

Sebagaimana diketahui, sampai dengan Kuartal I 2022, UUS Bank DKI telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp6,35 triliun atau tumbuh 6,41% dibanding Kuartal I 2021 sebesar Rp5,96 triliun. DPK UUS Bank DKI pada Kuartal I 2022 juga tumbuh 21,60% menjadi Rp6,96 triliun dibandingkan Kuartal I 2021 sebesar Rp5,73 triliun.

Berbagai pencapaian kinerja keuangan tersebut telah mendorong peningkatan aset yang tumbuh sebesar 18,79% dari Rp6,33 triliun pada Kuartal I 2021 menjadi Rp7,53 triliun pada Kuartal I 2022. Berbagai indikator kinerja keuangan tersebut telah mendorong laba UUS Bank DKI pada Kuartal I 2022 yang tercatat sebesar Rp45,84 miliar.

“Terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta sebagai pemegang saham serta kepercayaan yang diberikan oleh segenap pemangku kepentingan Bank DKI, terutama nasabah,” ujar Babay Parid Wazdi.

Dalam mengembangkan bisnisnya, UUS Bank DKI melakukan optimalisasi layanan perbankan syariah kepada lingkungan BUMD DKI Jakarta dan penguatan sektor UMKM menggunakan layanan digital Jakone Abank. 

Selain itu, UUS Bank DKI juga bersinergi dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui penandatanganan pembiayaan Akad Mudharabah Muqayyadah untuk turut berperan serta dalam meningkatkan kapasitas pembiayaan kepemilikan perumahan bagi masyarakat.

UUS Bank DKI juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti Tabungan Haji dan Umrah (Taharoh) secara autodebet, pembiayaan KMG Syariah, dan menghadirkan Scan to Pay QRIS JakOne Pay yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran zakat, infaq, dan sedekah secara digital.

Terbaru, untuk mendorong digitalisasi layanan perbankan kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta, UUS Bank DKI berkolaborasi dengan Yayasan Global Spirit of Ummah meluncurkan Al- Quran Tematik Maqashid Syariah yang merupakan faktor diferensiasi UUS Bank DKI dengan Bank Syariah lainnya karena memiliki makna sejarah sebagai Bank Pertama yang menerbitkan Quran Tematik Ekonomi Syariah sebagai salah satu wujud komitmen mencerdaskan literasi keuangan syariah di Indonesia.

UUS Bank DKI juga turut mendukung sistem pembayaran non tunai melalui QRIS Bank DKI di berbagai masjid di DKI Jakarta. Dengan menjadi mitra QRIS Bank DKI, lembaga syariah dan masjid-masjid yang bekerjasama dengan Bank DKI dapat melakukan pengelolaan transaksi keuangan anggota dan jamaah menjadi lebih mudah. Pengurus lembaga syariah dan pengurus masjid dapat melakukan monitoring transaksi pembayaran dan transaksi keuangan secara real time dan online.

Saat ini Bank DKI telah menyediakan QR Code untuk lebih dari 2.928 masjid yang tersebar di berbagai daerah di Jakarta. Beberapa diantaranya adalah masjid besar seperti Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, dan berbagai masjid lainnya termasuk Masjid Raya KH Hasyim Asyari. Dengan produk dan layanan yang kian inovatif dan customer-centric, UUS Bank DKI berharap dapat terus memberikan layanan syariah  dibidang finansial-sosial-spiritual secara optimal bagi nasabah dan masyarakat DKI Jakarta. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]